Sukses

Xamaleon, Es Krim yang Bisa Berubah Warna saat Dijilat

Es krim yang diciptakan oleh ahli fisika ini bisa berubah warna saat Anda menjilatnya.

Liputan6.com, Madrid Di kala cuaca terik, es krim memang menjadi satu pilihan yang nikmat disantap. Rasa yang enak dan suhu dingin yang menyegarkan membuat es krim begitu memikat untuk dikonsumsi.

Dilansir dari The Daily Mail, Kamis (31/7/2014), seorang ahli fisika dari Spanyol, Manuel Linares, berhasil membuat es krim yang menarik. Apa menariknya es krim buatan Manuel ini? Es krim yang dibuat oleh Manuel bisa berubah warna ketika Anda menjilatnya.

Jika Anda menjilat es krim tersebut, maka es krim yang tadinya berwarna biru keunguan akan berubah warna lelehannya menjadi pink. Memiliki rasa mix fruits, es krim yang dapat berubah warna ini diberi nama `Xamaleon`.



Manuel hingga kini merahasiakan formula es krim tersebut. Ia hanya menjelaskan bahwa semua bahan pembuat es krim adalah bahan-bahan alami. Inspirasi untuk membuat ek krim yang dapat berubah warna didapatnya dari pembuat es krim asal Inggris, Charlie Francis, yakni pembuat es krim yang dapat menyala dalam gelap.

Es krim buatan Manuel dijual di toko es krim miliknya yang berada di Barcelona. Manuel berharap untuk bisa mendapat buyers agar es krimnya bisa dijual ke luar negri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini