Sukses

Idul Fitri, Hilton Pajang Coklat Replika Masjid Ikon Abu Dhabi

Sebagai bentuk perayaan Ramadan dan Idul Fitri, hotel Hilton Abu Dhabi buat coklat replika masjid yang menjadi ikon Abu Dhabi.

Liputan6.com, Abu Dhabi Untuk merayakan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, hotel Hilton Abu Dhabi punya cara yang menarik. Seperti dilansir dari media Uni Emirat Arab, The National, Selasa (29/7/2014), Hotel Hilton membuat replika Masjid Raya Sheikh Zayed.

Masjid yang selesai dibangun pada tahun 2007 tersebut terletak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE). Adalah Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, presiden pertama UAE (1971-2004), yang menginisiasi proyek masjid tersebut.

Untuk membuat repilka masjid, chef Praveen Kumar dan asisten-asistennya membutuhkan waktu ratusan jam selama 6 hari. Terbuat seluruhnya dari coklat putih, replika tersebut memiliki berat 130 kg, tinggi 90 cm, dan luas 200 cm x 120 cm.

“Setelah para chefs dan management hotel berdiskusi, kami memutuskan untuk membuat replika Masjid Raya Sheikh Zayed yang merupakan ikon Abu Dhabi. Ini adalah persembahan kami pada masyarakat untuk merayakan Ramada dan Idul Fitri,” ucap chef Kumar yang sudah bekerja di hotel tersebut selama 2,5 tahun.

Replika ini dipamerkan di lobi hotel pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Masjid Raya Sheikh Zayed adalah sebuah masjid yang dibangun dengan konsep penyatuan sejarah dunia Islam dengan seni arsitektur moderen.

Di masjid inilah Rihanna berfoto dalam beberapa pose mengenakan pakaian tertutup serba hitam, lengkap dengan kerudung sebelum menyelenggarakan konser di Abu Dhabi pada tahun 2013. Tindak Rihanna tersebut memicu kritik pedas dari sebagian pihak yang menyatakan bahwa hal tersebut tak pantas dilakukan mengingat itu adalah tempat ibadah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.