Sukses

Botol Kecap Raksasa Penuh Nilai Historis Dijual Miliaran Rupiah

Botol kecap raksasa bersejarah di jual seharga Rp 5,7 Miliar.

Liputan6.com, Amerika Serikat Masih ingatkah Anda dengan botol kecap raksasa saat tengah melintas di jalan menuju puncak, Bogor? Ternyata di Amerika Serikat pun juga terdapat botol kecap raksasa seperti halnya yang ada di puncak, Bogor.

 

Botol kecap raksasa tersebut mengesankan dengan tingginya yang mencapai 51,8 meter. Dibuat pada tahun 1949 silam, botol kecap raksasa ini pastilah memiliki nilai historis yang tinggi. Meskipun begitu, pemiliknya, Bethel-Eckert Enterprises, memutuskan hendak menjual botol kecap itu.

 

A water tower shaped like a ketchup bottle is seen in the town of Belleville, Illinois in a March 2014 photo. REUTERS-Mark Ahlvers-Handout via Reuters

 

Seperti yang dilansir dari Reuters.com, Senin (28 /7/2014), bangunan berwarna merah putih itu ditawarkan dengan harga USD 500 ribu atau setara dengan Rp 5,7 miliar. Harga ini tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan nilai historis bangunan yang dulunya dibuat untuk perusahaan kecap Brooks itu.

 

Selain menjadi menara, botol kecap yang terletak di selatan Illinois itu bisa difungsikan sebagai gudang. Pemiliknya pernah menggunakannya sebagai gudang untuk bisnis distribusi makanan.

 

Hingga saat ini belum ada pembeli yang berminat untuk memilikinya. Namun siapa pun pembelinya nanti, Eckert berharap dia akan melestarikan botol raksasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini