Sukses

Ina Thomas Rancang Kaftan Inspiratif dari Kantong Teh Kemasan

Jangan buang kantong teh kemasan, siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk mempercantik kaftan Anda, seperti yang dilakukan oleh Ina Thomas.

Liputan6.com, Jakarta- Jangan buang kantong teh kemasan Anda, siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk mempercantik kaftan Anda, seperti yang dilakukan oleh desainer Ina Thomas.

Ya, dengan kreatifnya, Ina Thomas membuat kantong bekas teh kemasan menjadi aksesoris untuk busana kaftan yang dirancangnya. Dalam pagelaran busana bertajuk Grace of Kaftan yang digelar pekan lalu, rancangan busana ini ditampilkannya bersama kaftan-kaftan berdesain mewah lainnya. Bahkan, karena penampilan kaftan tersebut yang anggun, hampir tidak ada para tamu undangan yang menyadari bahwa aksesoris kaftan tersebut terbuat dari kantong teh kemasan.

Dalam wawancaranya dengan Liputan6.com usai pagelaran busananya di Hotel Shangri-La Jakarta, Ina bercerita bahwa pembuatan gaun kaftan tersebut dilakukan untuk menghormati salah satu sponsornya, Teh Dilmah, sebuah merek teh kemasan asal Sri Lanka yang terkenal di dunia. "Saya ingin menghargai dukungan yang telah diberikan dengan membuatkan karya yang belum pernah ada. Ide ini datang beberapa jam sebelum acara pagelaran dimulai," kata Ina.

Sekitar lima puluh kantong teh dengan varian rasa dikeluarkan dengan hati-hati dari kemasannya oleh Ina yang dibantu oleh dua orang stafnya. "Prosesnya harus hati-hati agar kantongnya tidak sobek dan rusak sehingga bisa dijahitkan pada pakaian," kisah Ina.

Setelah itu, kantong-kantong tersebut dibentuk dengan pola pada gaun kaftan yang telah jadi, kemudian dijahitkan satu persatu. Pola tersebut terlihat di bagian leher hingga dada, lalu di bagian siku lengan.  "Untungnya bahan kemasan tehnya termasuk yang material berkualitas tinggi sehingga terlihat eksklusif pada kaftan rancangan saya," kata Ina. Kaftan berwarna peach tersebut semakin disempurnakan dengan hiasan rumbai ala Moroko.

Diantara gaun-gaun kaftan yang diperagakan dan langsung ludes diserbu pembeli, hanya gaun kaftan dengan hiasan kantong teh tersebut itulah yang tidak dijualnya. "Ini hadiah khusus untuk merek teh Dilmah. Bahkan rencananya, gaun ini akan dibawa roadshow apabila mereka mengadakan acara," cerita Ina bangga. (Liz)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini