Sukses

Dian Pelangi Beberkan Busana Terbaik Saat Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Hari kemenangan bagi para umat muslim telah tiba. Tentu saja berbagai persiapan telah dilakukan salah satunya adalah memilih busana yang tepat untuk lebaran dan melakukan sholat ied bersama dengan keluarga.


Agar Anda dapat memilih busana yang tepat dan dapat membuat Anda terlihat modis dan cantik selama berlebaran, tak perlu khawatir karena Dian Pelangi akan membagikan rahasia kecilnya untuk Anda saat memilih busana muslim.


Idul Fitri menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Karena pada momen lebaran itulah Anda dapat bertemu dengan keluarga sekaligus bersilahturahmi. Menurut Dian, pemilihan busana yang tepat saat lebaran akan memudahkan sekaligus membuat Anda terlihat cantik dan menarik.


"Dari segi busana, pada saat idul fitri, lebih baik siluet baju sangat diperhatikan. Untuk bagian bawah baju, gunakanlah model yang lebih lebar jangan yang sempit karena akan menyulitkan Anda saat menjalankan sholat dan duduk. Sementara itu, pemilihan bahan juga menjadi suatu hal yang sangat diperhatikan. Gunakanlah busana muslim yang nyaman dan enak, sehingga saat Anda menjalankan sholat maka tidak akan merasa kepanasan. Busana nyaman akan membuat hati Anda nyaman pula," ujar Dian saat ditemui di Jakarta.


Masih berkaitan dengan bahan pakaian, menurut Dian pilihlah yang tak mudah kusut saat digunakan. Karena saat sholat tentunya Anda akan melakukan berbagai gerakan dalam tempo waktu yang cukup lama. Maka dari itu pilihlah pakaian yang tak mudah kusut sehingga saat melepas mukena baju tetap terlihat rapih dan cantik.


"Untuk lengan baju, jangan menggunakan model A-line karena akan menyulitkan saat Anda akan mengambil makanan saat bersama dengan keluarga. Pilihlah model yang lurus dan mengikat tangan Anda. Sementara untuk kerudung, jangan memilih dengan model yang terlihat penuh pada bagian dada Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari kotoran yang menyasar di baju muslim Anda," ujarnya. (Cyn/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.