Sukses

Wanita Berkaki Satu Ini Jago Pakai High Heels

Seorang wanita berkaki satu tengah menjadi sorotan di Tiongkok. Meski hanya memiliki satu kaki, wanita ini jago memakai high heels.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita berkaki satu tengah menjadi bahan perbincangan di Tiongkok. Perbincangan ini untungnya lebih banyak bersifat positif. Pasalnya, meski hanya memiliki satu kaki, wanita ini tetap pede dan bahkan jago mengenakan sepatu berhak tinggi atau high heels.

Zhang Yang, nama wanita tersebut, menjadi terkenal sejak fotonya saat tengah keluar dari Beijing International Airport diambil oleh seorang pengunjung kemudian diunggah melalui jejaring sosial Weibo. Pengunjung itu terpana karena Zhang berani bahkan dapat berjalan dengan lumayan cepat meski mengenakan high heels setinggi hampir 16 cm.

Dilansir dari China Metropolis Daily, diketahui Zhang Yang merupakan salah satu personil grup musik etnik Qiang dari Aba County. Area ini merupakan wilayah otonomi Tibet yang berbatasan dengan provinsi Sichuan di Tiongkok.

Zhang kehilangan kakinya ketika ia masih berusia 3 tahun melalui amputasi. Ketika remaja, ia bertekad bisa mengenakan high heels untuk memberikan rasa percaya diri dan kekuatan pada perempuan bernasib sama dengannya.

Zhang merupakan sosok yang cukup populer di kalangan internasional. Ia kerap tampil di acara penggalangan dana untuk kaum difabel. Pertama kali ia tampil di Kanada untuk bernyanyi dan berakrobat dalam rangka menggalang dana untuk pengungsi dan korban gempa Sichuan.

Tahun 2011 lalu, ia memperoleh bantuan berupa kaki palsu prostetik dari Tony and Award Prosthetics. Dalam situs resmi Award Prosthetics, Zhang dilukiskan sangat bahagia menerima kaki palsu tersebut. Terutama karena ia merasa kegiatannya cukup aktif.

Kunjungan Zhang ke Beijing ternyata dalam rangka diundang oleh program televisi 'The Voice of China', kontes menyanyi populer yang disiarkan oleh televisi Zhejiang. Kini Zhang yang telah berusia 26 tahun lebih dikenal dengan nama Jill oleh teman-temannya. (Liz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini