Sukses

Ada Kereta Cinta di kota Hangzhou, Tiongkok

Liputan6.com, Hangzhou Seperti apa cara pemerintah menunjukkan kasih sayang kepada rakyatnya? Cara unik dilakukan oleh pemerintah kota Hangzhou untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada penduduk kota tersebut dengan mendekorasi kereta bawah tanah dengan cantik.

Di stasiun kereta bawah tanah (subway) jalur 1 di Hangzhou, pemerintah kota mendesain gerbong khusus dengan dekorasi dari cerita cinta klasik rakyat Tiongkok. Tersedia tiga buah cerita yang didekorasi pada 3 gerbong kereta. Kisah yang diambil antara lain Gembala Sapi dan Gadis Penenun, Legenda Ular Putih, dan Kupu-kupu Cinta. Satu gerbong kereta cinta akan ditempatkan dalam setiap 30 gerbong biasa.

Kereta-kereta cinta tersebut didekorasi dengan warna-warna yang melambangkan cinta, seperti merah, biru, pink, hijau, ataupun kuning dan oranye. Tampilan ini jelas mengundang mata setiap penumpang. Seperti yang dialami oleh Keith (25), mahasiswa asal Amerika Serikat yang sedang studi di Hangzhou ini mengatakan melalui jejarisng sosial Weibo bahwa ia sungguh menikmati dekorasi keretan cantik ini. "Saya berharap, gerbong ini akan tetap dipertahankan meski Valentine di Tiongkok telah usai," tulis Keith.

Dilansir melalui kantor berita Tiongkok, Xinhua, Jumat (25/7/2014), kereta ini hanya khusus beroperasi mulai pertengahan Juli hingga akhir bulan Juli ini. Dalam kalender kuno Tiongkok, tanggal 2 Agustus tahun ini diperingati sebagai hari Kasih Sayang atau disebut Qixi.

Jadi, jika Anda sedang berada di Hangzhou atau hendak menuju kota ini sebelum akhir bulan, pastikan Anda sempat menaiki kereta unik ini. (Liz)

 

Love Train dengan dekorasi Kisah Cinta Legenda si Ular Putih

Love Train dengan dekorasi Kisah Cinta Kupu-kupu Cinta

Love Train dengan dekorasi Kisah Cinta Gembala Sapi dan Gadis Penenun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini