Sukses

Mahasiswi di Tiongkok Nekat Gelar Upacara Kematiannya Sendiri!

Liputan6.com, Tiongkok Hidup dan mati adalah kuasa Tuhan. Setiap orang pasti akan menghadapi kematian dan Anda tak kan pernah tahu kapan waktunya kematian menghampiri Anda.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (24/7/2014), apa yang dilakukan oleh Zeng Jia, seorang mahasiswi asal kota Wuhan, Tiongkok ini terbilang nekat.

Mahasiswi berusia 23 tahun tersebut berbeda dengan kebanyakan orang yang takut mati. Ia justru nekat menggelar prosesi upacara kematiannya sendiri.

Jia menggelar upacara kematiannya sendiri lengkap dengan karangan bunga, mengundang kerabat, peti mati, wartawan, fotografer bahkan seorang penata rias yang membuatnya terlihat seperti jenazah sungguhan.

Selama beberapa jam, Jia terbaring tak bergerak sedikit pun di dalam peti mati yang dipamerkan ke khalayak umum di rumahnya. Layaknya prosesi upacara kematian sesugguhnya, Jia pun mengikutinya sebagai orang yang ‘mati’.

Jia sendiri mengaku tujuannya menggelar upacara kematiannya sendiri adalah untuk merasakan dan menikmati bagaimana rasanya menjadi seorang jenazah yang ditangisi banyak orang dan betapa kerasnya usaha orang-orang yang ditinggalkan untuk menggelar upacara semacam itu.

“Aku selalu kagum dengan orang-orang yang berusaha membuat upacara kematian sehebat ini untuk orang yang sudah mati. Padahal yang bersangkutan sudah tidak dapat merasakannya lagi dan memberikan apresiasi kepada keluarganya atas upacara tersebut,” kata Jia.

Setelah berhasil menikmati proses upacara kematiannya sendiri, Jia mengaku tidak menyesal dan ia justru kini lebih berani menghargai dan mencintai hidupnya sendiri.

“Aku merasa lebih baik dan dalam mood yang baik setelah keluar dari peti mati ini,” ucap Jia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini