Sukses

Inspirasi Baju Lebaran dari Gaya Busana Syahrini & Ashanti

Jika bingung tentukan tampilan seperti apa untuk lebaran nanti, Anda bisa ulik akun Instagram Syahrini dan Ashanti.

Liputan6.com, Jakarta Hari raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Momen tersebut merupakan momen di mana kita merayakan apa yang telah dipetik dari ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Bentuk-bentuk perayaan tersebut ada berbagai macam.

Tiap masyarakat punya budaya sendiri dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Di Indonesia sendiri, tradisi memakai baju baru merupakan bagian budaya dalam merayakan lebaran. Baru atau tidaknya baju yang dikenakan nanti jelas bukan hal esensial dari hari raya. Baju hanya merupakan ekspresi dari spirit perayaan.

Meski demikian, bukan berarti bahwa tampilan spesial di hari yang spesial tak memiliki arti apapun. Sebagaimana disebut bahwa tampilan tersebut adalah wujud ekspresi diri, maka tampilan tersebut adalah salah satu tanda visual bahwa Anda turut ambil bagian dalam perayaan tersebut.

Jadi, bagaimana Anda akan mengekspresikan spirit perayaan Idul Fitri tahun ini? Sudahkah terbersit ide tentang tampilan Anda di hari spesial tersebut? Jika masih bingung, Anda bisa mengulik instagram beberapa orang, misalnya selebriti, untuk mendapat ide mengenai tampilan Anda nanti.

Dua selebriti yang bisa Anda ulik akun Instagramnya untuk mendapat inspirasi baju lebaran adalah penyanyi Syahrini dan Ashanti. Selain melihat gaya-gaya busana dua seleb tersebut di tahun ini, Anda juga bisa melihat gaya-gaya mereka di tahun-tahun sebelumnya.

Di beberapa foto, Syahrini tampak mengenakan kaftan. Warna-warna kaftan yang dikenakan syahrini ada yang terang, ada pula yang lebih soft. Tampilan Syahrini dengan kaftan beserta aksesoris yang dikenakannya memang terlihat cetar. Jika ingin mendapat gaya yang lebih simple, Anda dapat mengenakan kaftan polos. Untuk mempermanis tampilan Anda dengan kaftan polos tersebut, Anda bisa kenakan kalung.

Ashanti dalam beberapa foto di akun Instagramnya tampak mengenakan busana dengan kerudung dan jilbab, baik yang polos maupun yang bermotif. Untuk model pakaian yang lebih konvensional seperti ini, permainan warna dan motif memang cukup beperan. Jika ingin warna dan motif yang agak ramai, Anda bisa memilih desain yang lebih simple. Jika Anda ingin mengenakan pakaian dengan warna lembut dan kurang motif, Anda bisa pilih pakaian dengan sedikit aplikasi atau aksen tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.