Sukses

Bukan Sulap Bukan Sihir, Hotel di Inggris Dapat Melayang

Balancing Barn, hotel di Inggris yang hanya dapat ditempati maksimal 8 orang.

Liputan6.com, Inggris Kecantikan kota tidak hanya dipengaruhi oleh banyaknya ruang terbuka hijau dan taman yang ada di kota tersebut. Berbagai dekorasi bangunan cantik pun turut menyumbangkan kecantikan kota, seperti halnya berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Inhabitat, Selasa (22/7/2014), untuk semakin mempercantik tampilan kota Inggris, sebuah perusahaan arsitektur asal Belanda, MVRDV, membangun sebuah hotel unik di Suffolk, Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hotel Melayang

Keunikan hotel tersebut terletak pada desainnya yang memperlihatkan setengah bangunan dari hotel yang diberi nama Balancing Barn ini melayang tanpat ada satu pun tiang yang menopangnya, sementara setengah bagian lainnya berada di atas bukit.

Dengan desain tersebut, hotel ini tetap aman dan nyaman untuk ditempati. Perabot dan bahan bangunannya pun dipilih yang memiliki bobot ringan. Sedangkan bagian yang menapak tanah dibuat dengan beton berat sebagai penyeimbang. Meski demikian, hotel ini hanya bisa menampung delapan orang saja.

3 dari 3 halaman

Pintu Masuk Hotel

Pintu masuk hotel ini berada tepat di bawah bangunan yang melayang. Di sana ada sebuah pintu kecil dan tangga yang akan mengantar Anda menuju ruang utama. Uniknya, pintu ini memiliki warna yang senada dengan batu-batu kecil yang menjadi hiasan. Jadi, Anda harus benar-benar cermat untuk bisa menemukan pintunya.

Yang paling mencuri perhatian jelas bagian bangunan yang tidak menapak tanah. Di dinding, atap, dan lantai bangunan ini terdapat beberapa kaca besar yang membuat Anda bisa melihat pemandangan sekitar dengan mudah.

Untuk menginap di hotel unik ini, kamu harus mengeluarkan uang sekitar 810 Poundsterling untuk empat malam. Karena bangunannya yang unik, hotel ini banyak diminati oleh wisatawan sehingga Anda dianjurkan untuk memesan jauh-jauh hari terlebih dahulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.