Sukses

Gerakan 1001 Mukena Bersih, Sebarkan Manfaat Positif

Gerakan ini mengajak para ibu-ibu untuk peduli dengan kebersihan dari mukena di masjid.

Liputan6.com, Jakarta- Saat bulan ramadhan, masjid menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat untuk berdoa. Tentu saja di masjid sudah disediakan alat sholat yang akan digunakan oleh pengunjung. Mengingat banyaknya pengujung yang datang ke masjid, kebersihan mukena tentu saja harus dijaga.

Sayangnya, seringkali saat di masjid beberapa mukena tak bersih dan berbau tidak sedap. Hal ini dikarenakan kurangnya perawatan pada mukena wanita. Melihat hal ini, PT Kao Indonesia mengajak para ibu untuk bersama-sama mencuci mukena hingga bersih dengan menggunakan deterjen easy dari Kao.

Bertajuk Gerakan 1001 Mukena Bersih, terhitung sejak tanggal 2 Juli 2014 hingga 22 Juli 2014 gerakan ini dilakukan di 40 masjid yang tersebar di Jabodetabek.

“Baju ibadah yang bersih mencerminkan hati yang bersih. Pada saat bulan Ramadhan, disamping kita menjalankan ibadah dan mempersiapkan hari raya, kita jangan sampai lupa untuk merawat
mukena untuk tetap bersih. Walaupun mencuci adalah kegiatan yang menyita tenaga dan waktu namun Easy hadir dengan memberikan Kekuatan 10 Tangan yang memberi kemudahan bagi ibu-ibu
dalam mencuci." ujar Evie Hartanto, Brand Manager Attack.

Ia pun menambahkan "Bersama ibu-ibu yang menjadi Pahlawan 1001 Mukena Bersih Easy kami telah membuat mukena di Masjid kita kembali bersih. ‘Bersihnya Enteng, Hati jadi Enteng , Bersih Beriman
dalam menyambut hari raya”, ujarnya.

Antusiasme para ibu Pahlawan 1001 Mukena Bersih Easy sangat terlihat sepanjang penyelenggaraan acara ini. Hal ini dikarenakan kegiatan ini sangat positif dan baru pertama kali dengan momen dimana para Ibu dapat berbuat kebajikan melalui acara di Masjid dan juga menjadi ajang silaturahmi dengan warga sekitar sekaligus dapat mencoba entengnya mencuci dengan menggunakan deterjen Easy.



“Senang sekali dapat turut serta dalam kegiatan ini karena selain dapat bersilaturahmi, kegiatan ini juga membantu Ibu-ibu dalam beribadah dengan menggunakan mukena yang bersih” ujar salah satu peserta event disalah satu Masjid yang dikunjungi. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini