Sukses

Es Krim Mirip Kondom, Bikin Geger Warga Tiongkok

Es krim kondom beredar di Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok Siapa yang tak suka es krim? Makanan yang kerap menjadi rebutan anak-ana kecil, ternyata belum lama ini menjadi buah bibir orang dewasa di Tiongkok.

Seperti yang dilansir dari Metro.co.uk, Selasa (22/7/2014), kejadian menarik terjadi di Tiongkok karena kehadiran es lilin yang sedang digandrungi anak-anak di sana yang bentuknya menyerupai kondom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bubble Cream

Es krim itu sebenarnya dinamai Bubble Cream namun bentuknya mirip sekali dengan kondom. Kemasannya lonjong dari plastik karet dengan ujung mencuat yang harus digigit untuk menikamti isi esnya. Kontroversi pun muncul setelah seorang blogger mengunggah bentuk es itu yang dibeli anak-anak di Shenyang.

"Aku terkejut saat melihat bentuknya yang mirip kondom," ucap Jiang yang dilaporkan Global Times. "Sebagai orang dewasa, aku akan sangat malu memakannya jadi bagaimana mungkin aku bisa memberikannya pada anak-anak? Bagaimana mungkin mereka menjual produk seperti itu?"

3 dari 3 halaman

Protes dari Orangtua

Kritikan lain juga muncul dari para orangtua anak yang kini harus menyiapkan alasan lain untuk melarang memakan es krim tersebut.

"Aku tidak tahu harus bagaimana menjelaskannya pada anak-anak agar tak memakannya. Ini sungguh memalukan," ucap Wang yang berprofesi sebagai guru SD.

Es krim kondom tersebut diproduksi oleh pabrik berlisensi di Provinsi Jilin. Meski kritikan sudah mengalir deras di internet maupun warga lokal namun pihak produsen enggan memberikan tanggapannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini