Sukses

Kesegaran Karya Risty Tagor & 2 Desainer lain di Ramadhan Runway

Risty Tagor, Tuty Adib, & Hikmat, 3 desainer yang menampilkan kesegaran desain busana muslim melalui kreatifitas estetik di Ramadan Runway.

Liputan6.com, Jakarta Minggu sore (20/7/2014), pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, cukup ramai oleh pengunjung. Ada beberapa acara yang diselenggarakan di mall yang berada di area Kuningan tersebut. Salah satunya adalah Ramadhan Runway.

Ramadhan Runway adalah acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bekerja sama dengan Kota Kasablanka. Acara ini berlangsung sejak 9 Juli 2014 hingga 3 Agustus 2014. Ini adalah ke-2 kalinya APPMI menyelenggarakan Ramadhan Runway.

Acara Ramadhan Runway diisi oleh berbagai kegiatan. Beberapa diantaranya adalah talk show, beauty class, pertunjukan musik, kultum, dan tentunya fashion show. Ada sebanyak 64 desainer dan label busana muslim yang berpartisipasi dalam event fesyen muslim ini.

Sebanyak 6 di antaranya menampilkan rancangan-rancangan pada parade fesyen, Minggu (20/7/2014) pukul 16.00. Keenam desainer tersebut adalah Jeny Tjahyawati, Wignyo Rahadi, Risty Tagor, Ahmad Zaki, Hikmat, dan Tuty Adib.

“Saya ingin membuat busana yang dapat menjadikan wanita tampak cantik tapi tidak menjadi mencolok di kerumunan. Oleh karena itu saya gunakan warna-warna yang soft dalam koleksi saya,” ucap Risty Tagor sebelum fashion show dimulai.

Koleksi Risty Tagor adalah satu koleksi disamping dua koleksi desainer lain pada fashion show ini yang rancangan kreatifnya menghadirkan kesegaran desain dan keindahan pada saat yang bersamaan. Berikut ini adalah ulasan koleksi Risty Tagor, Tuty Adib, dan Hikmat pada Ramadhan Runway, Minggu (20/7/2014).

Risty Tagor……

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Risty Tagor

Risty Tagor

Busana berpotongan lurus, `A` line, dan drape tunic yang berpadu dengan celana panjang merupakan keragaman desain yang dapat dijumpai dalam koleksi Risty Tagor ini. Dengan menggunakan warna-warna lembut, koleksi Risty memang tak memekakkan mata.

Akan tetapi bukan berarti mata yang melihat koleksi Risty ini tinggal diam dalam kelembutan itu. Koleksi wanita bersuamikan aktor Rifky Baldwell ini menampilkan beragam karakter di mana di tiap rancangannya karakter tersebut terwujud dalam desain yang kuat namun tak agresif.

Busana berpotongan `A` line dan bervolume memiliki karakter yang klasik dan mature. Paduan drape tunic dan celana panjang menghadirkan kesan fashionable, moderen, dan dinamis. Abaya berpotongan lurus warna muda dengan aksen bordir di area lengan membawa simplisitas progresif namun tetap dengan sentuhan old-school beauty.

Tuty Adib……

3 dari 4 halaman

Tuty Adib

Tuty Adib

Sama-sama menggunakan warna-warna lembut, yang membedakan koleksi desainer Tuty Adib dengan Risty Tagor dalam hal warna adalah bahwa desainer yang pernah mengikuti Hong Kong Fashion Week 2010 ini menggunakan tone warna lebih gelap pada beberapa item fesyen.

Perihal desain, Tuty menampilkan koleksi dengan potongan yang lebih simple. Sebagian dress rancangannya dipasangkan dengan outerwear yang berdesain bell sleeves atau bishop sleeves. Koleksi ready-to-wear dari Tuty berkesan manis dengan penggunaan motif garis-garis warna-warni pelangi di bagian pinggang atau tepi pakaian.

Satu hal menarik yang menjadi identitas koleksi Tuty ini adalah aksen pakaian atau tas yang berbentuk ketupat. Kehadiran `ketupat` ini memberi sentuhan playful dan kiddie-like pada koleksi Tuty. Efeknya bagi tampilan secara utuh adalah tampilnya sosok wanita dewasa dengan sisi cute dalam dirinya, yang melangkahkan kaki tanpa beban layaknya seorang anak innocent.



Hikmat……

4 dari 4 halaman

Hikmat

Hikmat

Abaya hitam beraksen ruffle dari leher hingga kaki ataupun dengan desain full layer berhias beads berkilau, shirt dress warna royal blue, pleated skirt, dan 3D embellishment lain, eksotik! Hikmat berhasil menciptakan koleksi busana yang kental spirit fesyennya.

Tak berlebihan untuk menyebutnya sebagai `juara` di fashion show kali ini. Menggunakan warna-warna yang cenderung gelap dan aksen-aksen berkilau, karya-karya Hikmat jelas tak bisa ditempatkan dalam latar keseharian.



Eksplorasi konsep dan kreativitas fesyen Hikmat telah memproduksi rancangan-rancangan yang mengandung sisi artistik fesyen. Karya-karyanya memancarkan kemewahan fashion statement yang menyeruak dan distingtif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini