Sukses

Rambut Segar dan Indah Hijabers ala Dian Pelangi

Hijabers juga harus merawat kesehatan rambut agar terlihat lebih indah. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Rambut menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan oleh para wanita. Kesehatan dan kecantikannya harus terus dijaga agar rambut selalu terlihat indah dan menawan walaupun menggunakan hijab.

 

Ada tips dan trik tersendiri untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut untuk hijabers. Karena perawatan rambut untuk pengguna hijab tentunya berbeda dengan yang tidak berhijab. Bagaimana caranya? Berikut penuturan yang dilansir oleh desainer kenamaan Dian Pelangi saat ditemui di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Utama Rambut

Masalah yang paling sering ditemui bagi para pengguna hijab adalah rambut. Mengapa? Karena hampir satu hari penuh rambut akan tertutup tanpa adanya udara yang masuk. Hal ini pula yang sering menyebabkan masalah rambut berdatangan.



Beberapa masalah seperti rambut berketombe, kusam, kulit kepala kering, gatal, dan lepek sudah pasti mendera para pengguna hijab. Menurut Dian Pelangi, sebagai pengguna hijab kita harus selalu menjaga keindahan dari rambut.

 

"Usahakan saat malam hari, begitu melepas hijab jangan mengikat rambut sama sekali. Biarkan saja rambut bebas dan dapat bernapas tanpa adanya hambatan," ujar pemilik nama Dian Wahyu Utami ini.

3 dari 4 halaman

Jeda Cuci Rambut

Tak hanya sekedar memberikan nafas bagi rambut saja, namun menurut Dian pembagian waktu untuk mencuci rambut pun berbeda untuk pengguna hijab.

 

"Biasanya, kita akan mencuci rambut hampir setiap hari. Namun untuk pengguna hijab, dalam mencuci rambut harus ada jeda waktunya sendiri. Misalnya Anda mencuci rambut di hari Senin, maka pencucian berikutnya di hari Rabu. Setelah keramas, keringkan rambut Anda jangan sampai ada yang basah karena dapat menyebabkan lepek dan bau tak sedap," kata Dian.

4 dari 4 halaman

Ikatlah Rambut Anda

 

Selain saat keramas, ketika Anda berwudhu maka usahakan untuk mengikat rambut sehingga rambut tidak akan basah. Karena jika rambut basah dan Anda langsung menggunakan hijab maka dari sana lah timbul masalah kerusakan rambut.

 

Perempuan yang telah melanglang buana dengan hasil karyanya ini mengaku cukup sering melakukan perawatan rambut di salon. Hal ini diakui Dian sangat dibutuhkan oleh para pengguna hijab agar rambut dapat lebih lembut, sehat, dan terawat sempurna. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini