Sukses

Veluwemeer si Jembatan Terbelah yang Menipu Mata

Jembatan air Veluwemeer di Belanda mulai beroperasi pada tahun 2002.

Liputan6.com, Belanda Jembatan adalah adalah jalan yang dibangun di atas sungai yang berfungsi sebagai penghubung daerah yang satu dengan daerah yang lainnya.

 

Jembatan sendiri terdiri atas berbagai jenis, salah satunya adalah jembatan yang sekaligus berfungsi sebagai saluran air (jembatan air)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jembatan Air Veluwemeer

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, (Jumat, 3/4/2014), jembatan ini juga berfungsi sebagai saluran air yang dapat dinavigasi. Jembatan tersebut kemudian dibedakan berdasarkan ukuran transportasi yang melewatinya


Selain Magdeburg Water Bridge di Jerman, jembatan air lainnya yang populer dan mengundang rasa penasaran wisatawan yang datang ke Belanda adalah jembatan air Veluwemeer.

 

3 dari 3 halaman

Jalan Penghubung Belanda ke Flevoland

Veluwemeer adalah jembatan air yang berada di jalan N302, dekat kota kecil Harderwijk di Belanda Timur. Kota ini terletak di bawah bagian kecil dari danau Veluwemeer dan pada saat yang sama menghubungkan daratan Belanda ke Flevoland.

 

Veluwemeer memiliki panjang sekitar 25 meter (80 kaki) dan di bawahnya setiap hari melewati sekitar 28.000 kendaraan. Jembatan air ini difungsikan untuk lalu lintas pada tahun 2002. (Ars)

 

Berikut tampilan lengkap jembatan air Veluwemeer di Belanda:

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.