Sukses

Tips Cerahkan Bibir Bagi Para Perokok Wanita

Bagi para perokok, berikut beberapa bahan alami untuk cerahkan bibir Anda.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, rokok sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan wanita. Padahal tanpa disadari, selain dapat menyebabkan penyakit pada tubuh, rokok juga dapat memberikan efek negatif pada bibir Anda.

Dilansir dari Newhealthguide.org, Kamis (17/7/2014), kandungan nikotin pada rokok dapat memberikan warna gelap dan keriput pada bibir wanita. Untuk mengembalikan warna bibir cerah Anda, berikut beberapa bahan alami yang dapat membuat bibir kembali merona :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berries

Buah stroberi dapat menjadi cara ampuh untuk menghilangkan warna hitam pada bibir Anda. Caranya sangat mudah, cukup campurkan aloe vera, madu, dan stroberi. Oleskan pada bagian bibir Anda yang berwarna kehitaman. Setelah lima menit, lalu bilaslah dengan air.

3 dari 5 halaman

Almond Oil dan Coconut Oil

Oleskanlah minyak almond ataupun kelapa pada bibir Anda lalu pijatkan secara pelan-pelan pada bagian yang berwarna hitam. Biarkan selama semalam, lalu bilaslah dengan air di pagi hari. Selain dapat menghilangkan bercak hitam, kedua minyak ini juga dapat melembabkan bibir.

4 dari 5 halaman

Jeruk Nipis dan Madu

Anda dapat mengoleskan bibir dengan campuran jeruk nipis dan madu. Oleskan perlahan pada bagian yang berwarna hitam lalu bilaslah pada pagi hari. Cara ini dapat meminimalisir warna hitam pada bibir.

5 dari 5 halaman

Buah Bit

Salah satu alternatif untuk menghilangkan warna hitam adalah dengan buah bit. Potonglah secara tipis buah bit kemudian gosok pada bagian bibir Anda. Selain buah, Anda juga dapat memanfaatkan jus buah bit untuk di oleskan pada bibir Anda. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini