Sukses

Gaya Busana Iriana Jokowi Sebelum dan Sesudah Berjilbab

Iriana Widodo, istri Joko Widodo, mungkin adalah First Lady Indonesia 5 tahun ke depan. Bagaimana gaya busana Iriana?

Liputan6.com, Jakarta Dari data beberapa lembaga survey, Joko Widodo (Jokowi) unggul dalam hasil hitung cepat atau quick count. Jika memang akhirnya Jokowi yang memenangkan pemilu presiden, maka istrinya, Iriana Widodo, akan menjadi Indonesia’s First Lady yang baru.

 

Jika melihat penampilan istri dari mantan Gubernur DKI Jakarta ini, maka satu kata yang terbersit adalah `Sederhana`. Pada beberapa kesempatan terakhir Iriana terlihat sudah mengenakan hijab. Bagaimana gaya Iriana saat belum berkerudung dan saat sudah mengenakan jilbab? Berikut ini adalah ulasannya.

 

Dalam beberapa kesempatan, Iriana terlihat mendampingi Jokowi saat mengikuti sebuah acara. Dalam sebuah foto tampak Iriana mengenakan baju kotak-kotak merah, sebagaimana sang suami, yang merupakan baju `dinas` Jokowi dan para pendukungnya dalam panggung politik. Pemanis jam tangan di lengan kiri, tampilan Iriana saat itu sangat bersahaja.

 

Di kesempatan lainnya, Iriana mengenakan tunik putih dengan aksen hias di sekitar bagian leher. Kali ini Iriana tampil anggun dengan memadukan beberapa aksesori seperti anting, gelang, dan cincin. Meski mengenakan beberapa aksesori, tampilan Iriana tetap tak mencolok. Hal ini didukung dengan makeup dan tatanan rambut yang natural.

 

Pada kesempatan yang resmi pengambilan sumpah sebagai Gubernur DKI Jakarta, Iriana tampil elegan namun tetap sederhana. Mendampingi suaminya yang kala itu berseragam, Iriana tampak serasi mengenakan kebaya simple putih senada dengan warna seragam Jokowi.

 

Setelah Berhijab......

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah Berhijab

Setelah Berhijab

Kesederhanaan tampaknya menjadi identitas Iriana baik saat mengenakan jilbab atau pun saat tak mengenakan jilbab. Mendampingi suaminya yang berseragam kotak-kotak, Iriana mengenakan jilbab simple hijau tosca.

 

Serasi dengan suami yang berpakaian batik, Iriana mengenakan busana putih, jilbab putih, dan kain tradisional di bagian bawah. Padu dengan warna kainnya, Iriana mengenakan tas warna emas.

 

Lihat Juga:

Video Iriana Saat di Rumah

Video Irianan Saat Arisan di Rumah Solo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini