Sukses

Cara Unik Mencari Belahan Jiwa di Pasar Jodoh Tiongkok

Pasar Jodoh ramai dikunjungi orangtua yang mencari calon menantu bagi anaknya.

Liputan6.com, Shanghai- Pasar dikenal banyak orang sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli. Namun pasar yang terletak di People's Park, Shanghai memiliki fungsi yang berbeda dengan pasar yang pernah ada sebelumnya.

 

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Senin (14/7/2014), banyak orang berbondong-bondong menuju pasar yang terletak di People's Park atau yang sering disebut juga pasar jodoh. Mereka yang datang ke pasar tersebut bukan untuk membeli barang-barang kebutuhan namun sedang mencari pasangan hidup yang tepat.

Jika Anda berkunjung ke pasar tersebut Anda dapat menemukan data ratusan orang yang terpampang rapih di sepanjang pinggir pasar, yang sedang mencari pasangan. Data diri tersebut berisi berbagai informasi seputar tinggi, berat, silsilah, hingga pendapatan bulanan tersebut menjadi petunjuk bagi siapa pun yang datang untuk mencari jodoh.

 

Anda yang datang langsung ke pasar tersebut, jangan keburu senang dahulu dan jangan berharap bertemu pasangan langsung di sana. Pasalnya di pasar jodoh tersebut hanya ada para orangtua yang mencari calon menantu tanpa ditemani anak mereka yang single.

Lebih lanjut, fenomena perjodohan di Shanghai bukan sesuatu yang baru. Jumlah wanita yang tiga kali lebih banyak dari pria mengkhawatirkan orangtua anaknya tidak mendapat jodoh yang tepat oleh karena itu mereka bahkan tidak ragu membayar mahal jasa perantara demi anak mereka. (Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini