Sukses

Jillian, Ubah Sudut Pandang Wanita Lewat Baju Bekas

Dengan memanfaatkan baju-baju bekas, wanita ini mengubah baju lama seperti baju baru.

Liputan6.com, Colombia Sebagian besar wanita akan berpikir untuk membeli pakaian-pakaian baru agar selalu terlihat cantik dan modis dalam berbagai kesempatan. Padahal, agar terlihat cantik tak perlu mengeluarkan biaya besar dengan cara membeli pakaian baru. Pandangan seperti inilah yang kemudian dilakukan oleh Jillian Owen.
second-hand-fashion-design-refashionista-jillian-owens-12
 
Dilansir dari Boredpanda.com, Senin (14/7/2014) penulis dan desainer asal Kolombia ini memutuskan untuk mengubah sudut pandang wanita mengenai fesyen. Menurutnya, wanita tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli sebuah pakaian baru karena Anda dapat memanfaatkan apa yang dimiliki di rumah. Apalagi jika kondisi keuangan wanita tersebut tak menentu namun mereka harus tetap tampil modis.
second-hand-fashion-design-refashionista-jillian-owens-7
 
Sempat mengalami krisis keuangan dalam hidupnya, Jillian memutuskan untuk pergi ke pasar barang-barang bekas. Di sana, ia membeli beberapa pakaian yang masih bagus untuk digunakan. Dengan harga murah, ia mendapatkan banyak hal yang diinginkannya. Kebetulan, Jillian juga menyukai barang-barang vintage karena terlihat lebih klasik dan dapat digunakan kapan saja. Setelah ia membeli, kemudia Jillian melakukan perombakan pada baju tersebut untuk membuatnya menjadi lebih modis dan terlihat seperti baju baru.
second-hand-fashion-design-refashionista-jillian-owens-4
Setelah melakukan sedikit perubahan dengan sentuhan modern, Jillian memposting baju tersebut dalam Blog pribadinya. Dalam Blog tersebut ia sempat mengatakan beberapa hal.
 
"Beberapa waktu lalu aku sempat pergi ke toko barang bekas yang sangat murah namun terlihat sangat bagus. Begitu melihat baju tersebut, aku langsung terpikir untuk membuat sesuatu yang baru dan modis. Aku hanya ingin mengubah sudut pandang dari para wanita bahwa mereka tak perlu mengeluarkan kocek yang banyak untuk tampil cantik," ujarnya.
second-hand-fashion-design-refashionista-jillian-owens-5
Uniknya, setelah ia memposting proyek terbarunya banyak wanita yang terinspirasi dengan Jillian. Banyak pula yang menyampaikan kepada Jillian bahwa mereka telah melakukan hal yang sama. Jillianpun masih terus memposting proyek-proyek terbarunya dalam dunia fesyen yang inspiratif. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.