Sukses

Eileen 'Ford Models' Tutup Usia

Sepanjang hidupnya, Eileen Ford telah melahirkan nama-nama hebat dalam dunia modeling.

Liputan6.com, Amerika Serikat- Eileen Ford (92) yang dikenal karena kehebatannya dalam membangun agensi model terbesar bernama Ford Models akhirnya tutup usia. Dilansir dari Vouge.co.uk, Senin (14/7/2014) salah satu pihak keluarga dari Eileen mengatakan bahwa ia meninggal di rumah sakit Morristown, New Jersey karena sakit yang telah dideritanya selama ini. 
 
 
Eileen dikenal karena kepiawaiannya dalam mengorbitkan beberapa model kenamaan. Bersama dengan suaminya, Jerry di tahun 1946 ia mampu melahirkan beberapa model di antaranya seperti Twiggy, Lauren Hutton, Christie Brinkley, Christy Turlington, Ali MacGraw, Grace Jones, dan masih banyak lagi.
 
 
Kini, perusahaan besarnya sudah diserahkan kepada puterinya yang bernama Katie sejak tahun 1995. Bersama Katie, Ford Models masih terus mengembangkan sayap menjadi lebih baik lagi. 
 
"Eileen memiliki pengaruh besar dalam karir model saya. Tanpa visi dan misi yang dimilikinya saya tak akan menjadi seperti sekarang. Eileen akan selalu dalam kenangan saya bersama dengan teman-teman. Selamat jalan, Eileen terima kasih atas segala ilmu dan pengalaman berharga yang telah kau berikan kepada saya," ujar Laura Bailey.
 
 
Kepergian Eilee meninggalkan duka bagi para mantan model dan tentunya dari pihak keluarga. Ia meninggalkan empat orang anak yang bernama Katie, Jamie, Billy, dan Lacey. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini