Sukses

Gunakan Bulu Hewan Asli, Tas `Karl Lagerfeld` Fendi Tuai Kecaman

Liputan6.com, Jakarta Karl Lagerfeld adalah desainer asal Jerman yang menjadi Creative Director label asal Italia, Fendi (selain juga menjadi Creative Director rumah mode asal Prancis, Chanel). Baru-baru ini Fendi meluncurkan sebuah tas kecil berbentuk sosok Karl Lagerfeld, seperti dilansir dari The Daily Mail, Senin (13/7/2014).

 

Tas limited edition ini diberi nama Bag Boy Karlito. Tas tersebut muncul pertama kali pada Milan Fashion Week, Februari 2014. Sejak bulan Juni tas ini sudah dapat dipesan konsumen. Hingga kini, waiting list untuk mendapat tas tersebut sudah mencapai 600 orang.

 

Bag Boy Karlito yang ukurannya kecil itu dijual dengan harga US$ 1.685 (sekitar 19,5 juta). Setelah memesan, tas tersebut baru akan diantar ke konsumen pada bulan September 2014. Tas ini terbuat dari bulu-bulu asli hewan. Yakni bulu hewan cerpelai, rubah, dan kambing.

 

Penggunaan bulu hewan asli tersebut mendapat kecaman dari para pecinta hewan. Juru bicara People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) mengatakan “Karl Lagerfeld telah lupa bahwa beberapa waktu yang lalu ia mendukung penggunaan bulu sintetis sebagi pengganti bulu hewan asli”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini