Sukses

Diskusi dengan Pelatih Olahraga, Gaya atau Kebutuhan?

Liputan6.com, Jakarta Anda penyuka olahraga? Maka Anda harus memperhatikan hal berikut ini. Ada berbagai jenis olahraga dan jenis-jenis tersebut tentunya memiliki metodenya masing-masing.

 

Walaupun Anda gemar berolahraga bukan berarti Anda dengan sendirinya punya cukup pengetahuan tentang cara berolahraga yang benar. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya menemui pelatih olahraga terkait olahraga yang dilakukan. Mengapa?

 

Berdiskusi dengan pelatih bukan sekadar gaya-gayaan tapi merupakan kebutuhan untuk dapat berolahraga dengan benar. Seperti dilansir dari vogue.com, Minggu (13/7/2014) dengan bertemu pelatih, Anda dapat bertanya apakah olahraga tersebut sesuai dengan kondisi fisik yang Anda miliki.

 

Bila Anda tidak mengetahui karakteristik satu olahraga, maka Anda berisiko mengalami cedera, luka ringan, dan lainnya. Jadi, dalam berolahraga ada baiknya Anda berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih. Bertanyalah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan 15 menit hingga 30 menit.

 

Pemanasan berguna agar Anda tidak mengalami kaku saat olahraga. Setelah itu, tanyakan pada pelatih Anda, olahraga apa yang sesuai untuk Anda. Jika Anda sudah lama tidak berolahraga, mulailah dengan olahraga yang ringan agar otot-otot Anda tidak kaget. So, jangan ragu untuk bertanya pada pelatih demi aman dalam berolahraga. (Cyn/Bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.