Sukses

Ratu Kecantikan Bertangan Satu Menginspirasi Banyak Orang

Ratu kecantikan penyandang disabilitas ini memanfaatkan gelarnya untuk menginspirasi orang-orang

Liputan6.com, Jakarta Terlahir hanya dengan satu tangan tak membuat Nicole Kelly berputus asa dengan kehidupannya. Melawan ratusan peserta kontes kecantikan, Nicole berhasil menyabet gelar Miss Iowa 2014.

 

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Minggu (13/7/2014), dengan gelar barunya itu, Nicole berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu penyandang disabilitas. Perempuan berusia 23 tahun ini datang ke sekolah-sekolah dan masyarakat untuk berbicara tentang pengalaman hidupnya sebagai penyandang disabilitas.

 

Nicole ingin agar orang-orang tak berhenti untuk mencapai mimpi-mimpinya. Sebelum menjadi Miss Iowa, Nicole bekerja di pentas Broadway, New York. “Selama menjalani hidup saya belajar untuk mengatasi tatapan aneh orang-orang, saya berusaha menjadi seorang yang outgoing,” ucap Nicole.

 

Nicole telah meluncurkan sebuah kampanye bernama The Power of One. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk mendorong orang-orang penyandang disabilitas agar tak menjadi putus asa dengan kondisi mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.