Sukses

Peternak Skotlandia Beli CCTV untuk Jaga Domba-domba Muka Hitam

Di Skotlandia, seorang peternak habiskan 5.000 poundsterling untuk beli CCTV agar domba-domba lucu miliknya tak dicuri.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki domba-domba cute ini, Anda mungkin akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh pasangan ini. Raymond Irvine dan Jenni McAllister menghabiskan uang sebesar 5.000 poundsterling (sekitar Rp. 99 juta) untuk membeli CCTV dan anjing penjaga agar domba-domba cute tersebut tidak dicuri orang.

 

Kesebelas domba yang dimiliki pasangan ini adalah jenis Valais Blacknose yang berasal dari Swiss. Domba jenis ini memiliki bulu-bulu yang sangat lebat, muka berwarna hitam, dan tanduk spiral. Raymond dan Jeni membeli 11 domba tersebut dengan harga 55.000 poundtserling (sekitar 1 miliar rupiah).

 

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Sabtu (12/7/2014), domba-domba Swiss ini adalah yang pertama ada di Skotlandia. Kesebelas domba-domba cute itu menempuh perjalanan panjang yang memakan waktu 24 jam untuk tiba di Skotlandia. Baru beberapa hari di Skotlandia, seekor domba memberi kejutan.

 

Kejutan manis bagi Irvine dan Jenni adalah lahirnya seekor anak domba dari domba betina. Saat membeli domba-domba tersebut, penjualnya tak memberi informasi bahwa ada seekor domba betina yang sedang hamil. Irvine adalah seorang peternak dan ia berencana untuk mengembangbiakkan domba-domba tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini