Sukses

Resep Rendang Ayam Suwir untuk Hidangan Buka Puasa

Masakan Rendang Ayam Suwir akan semakin nikmat dan lezat jika dimasak bersama kepala sangrai.

Liputan6.com, Jakarta Sudah kah ibu menentukan menu buka puasa hari ini? Jika belum, bagaimana kalau mencoba resep masakan Rendang Ayam Suwir ala Royco? Hidangan yang satu ini sangat unik karena merupakan variasi antara hidangan opor ayam dan rendang yang biasanya tersaji di meja makan.

Lezatnya daging ayam berbalut bumbu rendang ditambah dengan bumbu Royco Rasa Ayam tentunya akan menambah cita rasa Rendang Ayam Suwir. Tidak butuh waktu lama bagi Ibu untuk menyiapkannya. Menu buka puasa yang sehat dan praktis tentunya akan menjadi favorit keluarga di rumah.

Resep Rendang Ayam Suwir bisa Ibu simak di Royco Masak Apa Hari ini. Klik disini!

Selain Royco Rasa Ayam, penggunaan kelapa sangrai juga akan menambah rasa, dan aroma sajian. Untuk membuat kelapa sangrai yang lezat, berikut ini tips dari Royco :

1. Pilihlah kelapa yang tidak terlalu tua ataupun terlalu muda. Lalu, parutlah kelapa dengan arah memanjang, sehingga serat kelapa juga memanjang setelah disangrai.

2. Biasanya, kelapa sangrai dibuat dengan cara menyangrai kelapa parut di atas wajan dengan api kecil hingga kering dan berwarna kuning kecoklatan. Untuk mendapatkan warna kelapa sangrai yang merata, Ibu harus mengaduk kelapa parut secara terus menerus. Tapi kalau Ibu ingin menghemat waktu dan tenaga di saat bulan puasa seperti ini, Ibu juga bisa membuat kelapa sangrai di dalam oven, lho.

3. Untuk membuat kelapa sangrai dengan oven, panaskan oven dengan suhu 160°C. Setelah itu, taburkan kelapa parut di atas loyang secara merata dan masak di dalam oven. Usahakan agar parutan kelapa tidak terlalu bertumpuk tebal di atas loyang, ya. Kelapa parut biasanya hanya membutuhkan waktu panggang selama 5-10 menit. Agar warna kelapa sangrai merata dan cantik, aduk kelapa parut di atas loyang tiap beberapa menit.

4. Dengan menggunakan oven, kelapa sangrai pun bisa didapat lebih cepat. Dengan cara ini, mencoba berbagai resep masakan mudah pun jadi semakin mudah dan menu buka puasa sehat buatan Ibu pun akan semakin nikmat. Selain digunakan dalam resep Rendang Ayam Suwir di atas, Ibu juga bisa menggunakan kelapa sangrai dalam berbagai sajian berbuka puasa lainnya, lho.

Selamat mencoba resep masakan dari Royco dan tips memasak yang sehat dan lezat bersama Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Ayam.

Selain resep masakan Rendang Ayam Suwir, masih banyak resep lainnya di www.royco.co.id, lho. Di sana, Ibu akan mendapatkan berbagai resep hidangan sehat dan mudah disiapkan selama bulan Ramadhan ini dan juga tips-tips cerdas seputar memasak.

Jadi, jangan lupa berkunjung ke www.royco.co.id ya, Bu! Untuk informasi resep masakan lainnya, anda dapat mengunjungi facebook dan youtube "Masak Apa Hari ini" di  Facebook https://www.facebook.com/masakapahariini dan Youtube http://www.youtube.com/user/MasakApaHariIni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini