Sukses

Label J.Crew Luncurkan Pakaian Sangat Kecil Berukuran Triple Zero

Label J.Crew meluncurkan pakaian dengan ukuran triple zero. Hal ini menuai kritik dari pemerhati fesyen

Liputan6.com, Jakarta Dulu dunia fesyen dihujani kritik tentang pakaian-pakaian berukuran sangat kecil dan para model yang sangat kurus. Pakaian `Size 0` (Size Zero) adalah fenomena fesyen yang sangat dikritik keras karena kaitannya dengan bentuk tubuh yang terlalu kurus hingga berbahaya bagi kesehatan.

 

Setelah kemudian muncul ukuran yang lebih ekstrem, yakni `Size 00` (Size Double Zero), kini muncul ukuran yang sangat ekstrem, yakni `Size 000` (Size Triple Zero). Salah satu label pakaian yang memproduksi busana orang dewasa berukuran sangat kecil itu adalah J.Crew.

 

Hal ini lantas menuai banyak kritik keras dari pemerhati fesyen. Ukuran tersebut dianggap memicu para perempuan memiliki gambaran bentuk tubuh ideal yang tak sehat. Terkait hal ini, J.Crew memberi penjelasan.

 

Dilansir dari The Daily Mail, Sabtu (12/7/2014), juru bicara label tersebut menjelaskan bahwa pakaian ukuran triple zero diperuntukan bagi konsumen Asia yang secara umum bentuk tubuhnya lebih kecil. Pakaian berukuran triple zero memiliki lingkar pinggang 23 inci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.