Sukses

Kurangi Polusi Udara dengan Konsep <i>Green Roof</i>

Konsep atap hijau di Norwegia telah diterapkan selama ratusan tahun.

Liputan6.com, Norwegia Memiliki rumah pribadi sangatlah menyenangkan. Terlebih jika rumah yang Anda miliki berdesain unik sekaligus ramah lingkungan.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (11/7/2014), di Norwegia, penduduknya mempunyai cara tersendiri menciptakan lingkungan tempat tinggal yang asri.

Langkah yang mereka lakukan adalah membangun rumah dengan desain atap yang dapat ditumbuhi rumput. Ternyata hal ini telah mereka lakukan selama ratusan tahun dan tumbuhan yang mereka tanam di atap terdiri dari varietas yang berbeda.

Beberapa atap rumah mereka terlihat hijau terang dan lainnya terlihat emas karena ditumbuhi tanaman gandum atau oat. Tak jarang, beberapa atap rumput memiliki bunga yang dicampur dengan rumput, dan beberapa pohon kecil.

Sementara itu, selain ramah lingkungan, keuntungan lainnya dari rumah yang mengusung konsep green roof adalah atap tersebut dapat membantu untuk menstabilkan rumah.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini