Sukses

Festival Kreatif 2014 Resmi Digelar

Festival Kreatif 2014 digelar dari 11 Juli 2014 hingga 14 Juli 2014.

Liputan6.com, Jakarta Hasil karya bangsa Indonesia merupakan suatu aset yang harus dipertahankan dan dicintai oleh masyarakatnya sendiri.

Hal inilah yang membuat Festival Kreatif (Fesra) 2014 untuk kali pertama akhirnya digelar di Jakarta Convention Center. Tujuan Fesra 2014 sendiri diharapkan dapat memberikan persepsi yang lebih luas mengenai Produk Kreatif Nusantara.

Event yang dapat mengajak Anda untuk menjelajahi berbagai produk kreatif unggulan lewat karya ini juga diresmikan oleh Ibu negara Hj. Ani Yudhoyono.

"Semakin hari produk Indonesia terus berkembang. Industri ini dapat menjadi pilar bangsa di mata internasional. Pameran pada Fesra ini bukan hanya sebagai pameran saja namun juga menjadi ajang dalam memberikan apresiasi kepada para pengrajin seni. Semoga para pengrajin dapat terus menghasilkan karya-karya yang luar biasa sehingga dapat membuat bangsa Indonesia menjadi lebih maju," ujar Hj. Ani Yudhoyono.

Bertajuk Harmoni Tanpa Batas dalam Bentuk dan Corak, acara yang diselenggarakan sejak 11 Juli 2014 hingga 14 Juli 2014 ini merangkul seluruh pengrajin yang tersebar diseluruh tanah air untuk bersatu dan menampilkan karya-karya indahnya.

Sentuhan Indonesia dari hasil karya mereka yang kental terasa sempurna saat dibalut dengan cita rasa yang tinggi.

"Ekonomi kreatif merupakan hasil kreatif dari ide. Festival Kreatif atau yang disebut sebagai Fesra sebagai kontribusi untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia agar hasil karya bangsa sendiri lebih maju," ujar Evy Amir Syamsudin, Ketua Panitia Fesra 2014 saat ditemui di Jakarta Convention Center Jumat (11/7/2014).

Berbagai acara pun dihadirkan oleh Fesra 2014 di antaranya seperti pameran, fashion show, workshop, demo, pentas seni, penampilan hasil karya dari para warga binaan atau yang biasa disebut sebagai napi kraf dan masih banyak lagi. (Cyn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.