Sukses

Stroberi Berwarna Biru Tanpa Olah Digital!

Stroberi berwarna biru merupakan hasil Genenetically Modified Organism (GMO).

Liputan6.com, Chile Umumnya buah stroberi memiliki warna merah. Namun percayakah Anda ada buah stroberi yang memiliki warna biru?

Seperti yang dilansir dari foodbest.com, Kamis (10/7/2014), buah yang kaya akan vitamin C ini ternyata benar-benar ada yang berwarna biru, tanpa olah digital!

Pasalnya sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan telah menghasilkan jenis stroberi berbeda, yang berwarna biru dan mampu menahan suhu dingin.

Warna biru pada stroberi tersebut didapat dengan cara mengurangi gen dari stroberi dan menambahkan gen dari spesies yang berbeda.

Terbentuknya jenis stroberi biru ini merupakan hasil Genenetically Modified Organism (GMO) atau lebih dikenal dengan transfer genetik dari gen ikan yang ada di perairan laut Artik yaitu Arctic Flounder Fish.

Jenis ikan tersebut tinggal di kedalaman 300 kaki dan memproduksi gen anti beku pada tubuhnya untuk melindungi tubuhnya dari suhu air yang sangat dingin.

Lebih lanjut, hasilnya stroberi tadi menjadi berwarna biru dan tidak akan berubah menjadi beku, busuk atau pun berubah suhunya menjadi lebih dingin bila di letakkan di dalam lemari pendingin.

Bagi Anda yang penasaran dengan rasa stroberi berwarna biru ini, Anda harus bersiap-siap untuk kecewa karena buah ini masih belum dapat dikonsumsi mengingat penelitiannya masih dalam proses untuk mengetahui apakah buah ini aman dikonsumsi atau tidak. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.