Sukses

Spanyol Sediakan Toilet Umum Khusus Anjing

Toilet umum khusus anjing diciptakan untuk membantu menjaga kebersihan kota Spanyol

Liputan6.com, Spanyol Berjalan-jalan sembari menikmati pemandangan kota saat senja hari sangatlah menyenangkan, terlebih jika Anda mengajak serta binatang peliharaan.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (10/7/2014), kini Anda dapat berjalan-jalan sore sembari membawa serta anjing peliharaan tanpa harus dipusingkan mengurusi kotoran mereka.

Perlu diketahui, hal tersebut baru terjadi di Spanyol. Pasalnya sebuah kota di Spanyol sangat memikirkan dan peduli hal tersebut sehingga membuat terobosan pengadaan toilet khusus untuk anjing.

Toilet khusus dari bahan metal itu disumbangkan ke El Vendrell di Catalonia oleh desainernya sendiri, Enric Girona. Bertujuan untuk mencegah jalan kotor oleh kotoran anjing, namun rupanya ada beberap pemilik anjing mengatakan bahwa toiletnya tidak berguna banyak.

"Tidak berguna. Yang harusnya dilakukan adalah membangun pagar untuk anjing agar bisa buang kotoran di dalamnya," ucap salah seorang pemilik anjing yang dibenarkan lainnya. "Masalah utama kami adalah bahannya dari metal, akan lebih baik pakai rumput saja."

Toilet tersebut bekerja dengan cara mirip milik manusia. Kotoran anjing akan disimpan dalam wadah dari metal melalui lubang buangan. Ada juga pancuran air untuk menyiram agar aromanya tidak menyebar ke area sekitarnya.

Lebih lanjut, pemilik anjing yang tidak membersihakan kotoran peliharaannya di jalanan El Vendrell bisa dikenai densa USD 1000. Meski ada warga yang menganggapnya tidak efektif namun tak sedikit yang setuju. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini