Sukses

Berkunjung ke Tashirojima, Surganya Pecinta Kucing

Jumlah populasi kucing di Tashirojima mengalahkan jumlah populasi manusia yang tinggal di pulau tersebut.

Liputan6.com, Jepang Bagi Anda pecinta kucing wajib berkunjung ke Tashirojima, Jepang. Di tempat ini pecinta kucing bisa menemukan dan bermain dengan berbagai jenis kucing lucu dan menggemaskan yang bebas berkeliaran.

Seperti yang dilansir dari Atlasobscura, Rabu (9/7/2014), Pulau Tashirojima berlokasi tepat di Perfektur Miyagi, dekat kota Ishinomaki. Dibanding denga nama aslinya, pulau mungil ini lebih dikenal dengan sebutan Cat Island.

Dahulu Tashirojima merupakan penghasil sutera terbaik yang masing-masing penenunnya memelihara kucing demi mencegah tikus yang berniat memangsa ulat sutera.

Semakin lama ternyata jumlah populasi kucing di pulau ini terus bertambah dan bahkan mengalahkan jumlah populasi penduduk di pulau tersebut, yang diketahui hanya dihuni 100 jiwa saja.

Semua kucing yang hidup di Tashirojima dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Karena hal tersebutlah, penduduk yang tinggal di pulau ini membiarkan kucing-kucing berkeliaran di sekitar Tashirojima. Diketahui pula jika rata-rata penduduk disini telah mencapai usia diatas 60 tahun dan mereka menyebut dirinya sebagai penjaga kucing-kucing tersebut.

Sebelumnya, pulau ini tidak pernah sekalipun dilirik sebagai tujuan wisata di Jepang. Kemudian ada seorang fotografer bernama Fubirai yang rela selama lima tahun mendokumentasikan berbagai kegiatan kucing-kucing lucu di pulau tersebut.

Kegiatan kucing itu lalu diunggah ke blog pribadinya dan blog Fubirai menjadi sangat terkenal di dunia. Karena blog Fubirai lah jumlah wisatawan di Tashirojima semakin meningkat.

Untuk bisa datang ke pulau Tashirojima ini sangatlah mudah, pulau ini bisa diakses melalui kapal feri dari Ishinomaki, kota sekitarnya. Kebanyakan dari para pengunjung hanya melakukan kunjungan satu hari, mereka hanya menghabiskan waktu seharian bermain dengan kucing-kucing ini. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini