Sukses

Cantiknya Pesona Danau Naga Tidur di Sichuan

Sleeping Dragon Lake selalu menimbulkan berbagai cerita kuno yang penuh mistis khas negeri Tiongkok

Liputan6.com, Tiongkok Selain terkenal dengan tembok besarnya, ternyata Tiongkok masih memiliki destinasi wisata yang tak kalah menariknya. Salah satunya destinasi wisata yang ada di Jiuzhaigou di Sichuan, Tiongkok.

Seperti yang dilansir dari Chinahighlights.com, Rabu (9/7/2014), destinasi yang dimaksud adalah Sleeping Dragon Lake. Keindahan dan kecantikan danau ini bahkan menimbulkan berbagai cerita kuno yang penuh mistis khas negeri Tiongkok.

Konon, di dalam dasar danau ini ada seekor naga yang sedang tertidur lelap. Legenda ini muncul sebelum masuk ajaran Buddha, di mana penduduk setempat membuat cerita-cerita berdasarkan panorama yang terlihat di sana. Sang naga tertidur lelap di dasar danau ini sampai waktu yang tak ditentukan.

Jika Anda lihat dengan jelas, danau ini memiliki air jernih dengan bebatuan yang terlihat mirip seekor naga besar. Danau yang berada di kawasan Taman Nasional Lembah Jiuzhaigou, Sichuan barat daya Tiongkok ini sangatlah memesona.

Kedalaman Sleeping Dragon Lake ini mencapai sekitar 20 meter. Danau ini akan terlihat jauh lebih indah jika mengunjunginya saat musim panas atau musim gugur. Hal ini dikarenakan perpaduan dari warna pepohonan dan air mampu memantulkan warna air danau menjadi lebih indah.

Lebih lanjut, jika Anda hendak ke sana maka dibutuhkan waktu 10 jam perjalanan dengan menggunakan bus dari Chengdu sampai Jiuzhaigou. Meskipun perjalanan darat ini terbilang lama, tapi bisa dipastikan tidak akan membosankan. Pemandangan indah ngarai dan sungai Minjiang akan menjadi penghibur selama perjalanan ini. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini