Sukses

Belajar Seni Mural di Sekolah Seni EcholCite School of Mural Art

EcholCite School of Mural Art, sekolah mural yang telah menampilkan 150 mural di beberapa dinding gedung di Lyon, Prancis.

Liputan6.com, Prancis Mural adalah salah satu jenis seni yang termasuk ke dalam senirupa. Umumnya mural kerap ditemui pada dinding polos bangunan yang tidak digunakan. Di kota-kota besar mural dapat dijumpai pada dinding di kolong jembatan.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu (9/7/2014), bagi Anda yang ingin mempelajari seni mural, Anda dapat belajar di sekolah pertama di dunia untuk seni lukisan dinding yang ada di Lyon, Prancis.

Sekolah seni tersebut adalah EcholCite School of Mural Art, sekolah ini memang memiliki jalur khusus untuk pendidikannya dengan mengajarkan siswa menciptakan karya seni dengan menggunakan seluruh sisi bangunan bertingkat, salah satunya bisa dilihat pada beberapa bangungan di kota Lyon.

Pendiri sekolah, Gilbert Coudene mengatakan bahwa sekolahnya telah menampilkan 150 mural di beberapa dinding gedung, karena hal tersebutlah Lyon menjadi ibukota dengan karya seni indah di dunia. Karya seni inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi kota ini.

“Hampir seluruh dari kakek kami tinggal di pedesaan dan yang ada di perkotaan sangat sedikit. Namun saat ini semua sudah berubah, sekitar 60 persen penduduk dunia tinggal di perkotaan.” Ungkap Coudene.

"Ini semua terjadi begitu cepat, kota tempat tinggal kita lebih berfokus pada fungsi sarana dan prasarana dan tidak pada elemen lain seperti emosional, estetika. Sekolah ini dibangun untuk membuat perbedaan antara hewan dan manusia," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini