Sukses

Senyum Mewah dari Gigi Palsu Seharga Rp 1,8 Miliar

Liputan6.com, Dubai Memiliki senyum indah dan memesona adalah impian setiap orang. Bagi orang yang memiliki susunan gigi rapi dan indah tentunya senyum indah akan semakin terpancar.

Seperti yang dilansir dari Nydailynews, Jumat (4/7/2014), tak dipungkir banyak orang melakukan perawatan gigi untuk meyempurnakan penampilan. Bahkan mereka tak segan untuk menggunakan gigi palsu.

Berbicara mengenai gigi palsu, gigi palsu menggunakan lapisan emas itu bukan menjadi hal yang asing meski mungkin sudah jarang ditemukan. Tapi bagaimana jika emas yang digunakan 24 karat dan menyeluruh di seluruh gigi?

Itulah yang dilakukan oleh seorang dokter gigi di Dubai. Liberty Dental Clinic menawarkan gigi palsu yang terdiri dari 10 gram emas murni 24 karat dan 160 berlian.

Kualitas berlian yang mereka gunakan pun tidak main-main karena berlian tersebut sudah mengantongi sertifikat World Diamond Institute dari Belgia.

Dengan bahan tidak main-main seperti itu tentunya harganya tak murah yaitu USD 152.700 atau setara Rp 1,8 miliar. Namun sayangnya, gigi palsu berkilauan itu hanya untuk keperluan fesyen.

Dr. Majd Naji mengatakan mendesain gigi palsu super mahal ini untuk mencari dana amal bagi yayasan anak autis di Dubai. Sebagian dari penjualan gigi itu akan disumbangkan ke Dubai Autism Centre.

"Tahun lalu orang Uni Emirat Arab diklaim sebagai orang paling bahagia di dunia, jadi saya berpikir ingin membuat sesuatu yang cantik untuk sebuah senyuman sekaligus beramal," ujarnya.

Meski harganya selangit namun ternyata gigi palsu ini populer di kalangan orang kaya di sana dan mendapat pesanan dari negara lainnya juga. Untuk membuatnya hanya butuh datang dua kali tanpa ada proses pengeboran gigi.

"Siapa yang tak ingin senyuman berkilau?" ucap Dr. Majd Naji. (Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.