Sukses

`Kartini Movement`, dari Paskibraka untuk Perempuan Indonesia

Purna Paskibraka Indonesia menggelar event Kartini Movement untuk menginspirasi perempuan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk dukungan terhadap emansipasi dan pemberdayaan perempuan Indonesia dan dalam rangka memperingati Hari Kartini, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) DKI Jakarta pada 26 April 2015 menyelenggarakan berbagi acara inspirasi bertajuk  Kartini Movement. Event ini menampilkan 25 orang ’Kartini’ masa kini di atas panggung fX Sudirman, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh perkumpulan anggota Paskibraka Indonesia ini dibuka oleh istri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Happy Farida Djarot Saiful Hidayat. Berbagai tema terkait peranan perempuan di berbagai aspek kehidupan dihelat pada hari itu, mulai dari tema kewirausahaan, jurnalisme, seni-budaya, dan lain sebagainya.

Foto: Dok. Purna Paskibraka Indonesia

Salah satu isu yang diangkat dalam rangkaian acara tersebut adalah fesyen Indonesia. Talkshow `Membawa Busana Indonesia ke Panggung Dunia` diisi dengan perbincangan antara desainer Ardistia Dwiasri dari label Ardisitia New York, Era Soekamto dari Iwan Tirta Private Collection, dan Amanda I Lestari dari brand Lekat. Selain talkshow, event Kartini Movement ini juga diisi dengan bazaar dan acara amal.

Foto: Dok. Purna Paskibraka Indonesia

Mengenai acara ini, Wakil Ketua III PPI DKI Jakarta, Armijn N. Soedjati, mengatakan bahwa PPI memiliki misi untuk berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan nasional. “Melalui acara ini kami tidak hanya memberi pengakuan terhadap aktualisasi diri perempuan Indonesia masa kini, lebih jauh PPI DKI Jakarta selalu berupaya menjadi panutan bagi organisasi kepemudaan lainnya, membuktikan kiprah nyata bagi pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan kreatifnya," jelas Armijn seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com. (bio/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini