Sukses

Lastel, Hotel Khusus untuk Mayat di Jepang

Lastel, hotel khusus untuk mayat di Jepang yang diminati warga untuk menunggu jadwal krematorium.

Liputan6.com, Jepang Anda pasti tak menyangka, jika di Jepang terdapat hotel khusus orang yang telah meninggal. Ya, kenyataannya hotel tersebut sukses dan menerima banyak pesanan dari berbagai daerah.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Kamis (3/7/2014), dilatarbelakangi oleh angka kematian setiap tahun yang mencapai 1,6 juta jiwa dan jumlah krematorium sangat terbatas membuat seorang pengusaha bernama Hisayoshi Teramura membangun Lastel, hotel khusus untuk mayat.

Dengan adanya hotel tersebut, mereka yang tinggal di gedung apartemen dan mempunyai keterbatasan ruang untuk meletakkan peti mati, kini dapat menyewa kamar yang disediakan di hotel tersebut hingga mendapatkan jadwal di krematorium.

Setiap ruang di hotel unik ini dilengkapi dengan tabung pendingin otomatis. Selain itu, juga disediakan sebuah dapur dan ruang tunggu bagi para keluarga dan tamu yang datang melayat. (Ars)

 

Berikut tampilan Lastel, hotel khusus untuk mayat:

Foto: Amusingplanet.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini