Sukses

Kalung Bola Mata Manusia Asli Buatan Presenter Psikopat

Liputan6.com, Jakarta Jimmy Savile adalah seorang presenter asal Inggris yang hidup pada tahun 1926 – 2011. Dua acara televisi paling terkenal yang dibawakannya adalah Jimm’ll Fix It dan Top of the Pops. Kedua acara tersebut ditayangkan di stasiun televisi BBC.

 

Pada 30 Juli 2012, beberapa barang milik Jimmy dilelang untuk amal. Salah satu barang tersebut adalah mobil Rolls-Royce yang terjual dengan harga 130.000 poundsterling (sekitar 2,6 miliar rupiah). Dari penjualan barang-barang tersebut terkumpul dana sebesar 320.000 poundtserling (sekitar 6,5 miliar rupiah) untuk disumbangkan.

 

Di antara barang-barang yang dilelang terdapat sebuah benda yang terbilang unik yakni kalung dengan bandulan bota mata manusia. Kalung itu terjual dengan harga 75 poundtserling (sekitar 1,5 juta rupiah). Kalung ini dipakai oleh Jimmy saat membawakan episode terakhir acara Top of the Pops di BBC Television Centre pada tahun 2006.

 

Tak mengetahui cerita dibalik kalung tersebut, para peserta lelang tak merasa aneh dengan benda yang dijual itu. Baru pada Kamis (26/6/2014) National Health Service (NHS) mengungkap cerita dibalik kalung itu.

 

Sebagaimana dilansir dari The Daily Mail, Senin (30/6/2014), NHS dalam laporannya menjelaskan bahwa bandulan kalung tersebut adalah bola mata manusia asli yang diambil oleh Jimmy dari mayat di Leeds General Infirmary.

 

Pada laporan tersebut terungkap pula bahwa Jimmy berhubungan seksual dengan mayat itu. Selain berhubungan seksual dengan mayat, Jimmy juga melakukan tindak kekerasan seksual pada pasien dan staf rumah sakit. Berdasarkan investigasi setidaknya ada 103 korban yang berusia antara 5 – 75 tahun. Seorang psikolog bernama Oliver James menyebut Jimmy Savile sebagai seorang psikopat.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Kemukus Saat Soekarno Lahir, Latte Art ala Barista Tampan