Sukses

Beramal,Pharrell Williams & Para Desainer Rombak Bola Piala Dunia

Semangat Piala Dunia dimanfaatkan oleh Pharrell Willams dan para desainer untuk beramal

Liputan6.com, Jakarta Gempita Piala Dunia dimanfaatkan pihak-pihak berikut ini untuk menyebarkan kebaikan. Dilansir dari The Daily Mail, Sabtu (28/06/14), penyanyi Pharrell Williams, desainer Rick Ownes, Roberto Cavalli, dan label Missoni merombak bola resmi Piala Dunia untuk digunakan sebagai sarana untuk menggalang dana.

Bola-bola yang sudah dimodifikasi itu dilelang oleh peritel barang mewah Luisaviaroma di eBay dengan harapan terjual dengan kisaran harga antara US$ 200 (sekitar Rp 2,4 juta) hingga US$ 1.000 (sekitar Rp 12 juta). Dari semua desain, karya label Missoni adalah yang paling tansformatif.

Label tersebut merombak bola dan membentuknya menjadi seperti bunga teratai. Jauh berbeda dengan yang dibuat Missoni, bola yang dimodifikasi oleh Pharrell Williams hanya mendapat tambahan gambar kecil dan bubuhan tanda tangannya.

Roberto Cavalli memodifikasi bola Piala Dunia dengan menyelimutinya memakai rhinestone yang membentuk motif kulit hewan. Bola Piala Dunia di-bleach dan diberi gambar yang menyeramkan oleh Rick Owens.

Selain Rick Owens, Roberto Cavalli, Missoni, dan Pharrell Williams, pihak lain yang turut serta dalam kegiatan ini adalah Dolce & Gabbana, Antonio Marras, dan Etro. Seluruh keuntungan dari hasil lelang ini akan didonasikan pada organisasi Gol de Letra Foundation, sebuah yayasan dengan program-program untuk anak muda Brazil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini