Sukses

Unik, Pria Asal Singapura Koleksi 9 ribu Boneka

Kecintaannya terhadap boneka membuat Jian Yang rela untuk mengoleksi hingga mencapai sembilan ribu boneka.

Liputan6.com, Singapore Boneka selalu identik dengan permainan yang disukai oleh wanita. Namun tidak untuk yang satu ini. Pria asal Singapura menghabiskan sebuah ruangan besar seperti museum untuk menyimpan koleksi bonekanya. Berapa jumlah koleksi yang ia miliki? Ya, ia memiliki sembilan ribu boneka yang terpampang rapih di rumahnya.

Adalah Jian Yang (33) pemilik dari  “toy nerd” ini. Dari sembilan ribu boneka yang ia miliki, Jian membaginya menjadi beberapa bagian. Enam ribu terdiri dari boneka Barbie sementara sisanya adalah gabungan antara boneka Bratz Girls dan Monster High. Semua koleksinya ditaksir seharga US$ 500 ribu.

 

Dilansir dari odditycentral.com Rabu (25/6/2014) hasratnya untuk memiliki ribuan boneka dimulai ketika saat masih kecil Yang ingin memiliki sebuah boneka sebagai teman bermainnya. Namun, karena ia adalah seorang anak laki-laki orangtuanya tidak mengizinkan hal tersebut.

 

Beranjak dewasa Yang sudah dapat mencari uang sendiri sehingga ia akhirnya memutuskan untuk membeli apapun yang ia sukai. Seiring berjalannya waktu, kecintaannya terhadap boneka menjadi obsesi yang luar biasa. Namun keluarga dan sahabat Yang tetap mendukung keputusannya walaupun kekasihnya tidak menyetujui hal tersebut. Namun, demi boneka Yang rela untuk kehilangan kekasihnya. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini