Sukses

Daftar Restoran-restoran Eropa Terbaik di Jakarta Tahun 2014

Majalah Now Jakarta memberi penghargaan pada restoran-restoran Eropa berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk sekadar menikmati sajiannya. Di Jakarta ada banyak restoran Eropa yang bisa dipilih. Yang perlu ditanyakan adalah restoran Eropa mana yang dapat benar-benar memanjakan lidah Anda.

 

Sebuah ajang bernama Best Restaurant, Bar & Cafe Awards 2014 dapat menjawab pertanyaan tersebut. Acara pemberian penghargaan bagi resto, bar, dan cafe yang ada di Jakarta ini dibuat oleh majalah berbahasa Inggris, Now Jakarta. Majalah ini ditujukan bagi para turis asing dan expatriat di Indonesia.

 

Berlangsung di Museum Nasional, Jakarta, pada Jumat malam (20/6/2014), acara tersebut dipandu oleh sang pendiri majalah, Alistair Speirs. Pada acara tersebut hadir bintang tamu celebrity chef, Farah Quinn.

 

Sistem yang digunakan untuk menentukan peraih penghargaan adalah voting. Voting tersebut dilakukan secara online di website majalah Now Jakarta, melalui email ke redaksi majalah Now Jakarta, dan dengan formulir isian yang disebar ke resto, cafe, dan bar yang berpartisipasi dalam ajang ini.

 

Sebanyak 75.000 pemilih turut serta dalam menentukan tempat makan mana yang berhak meraih penghargaan tersebut. Aspek yang dipertimbangkan adalah rasa makanan, atmosfer tempat, serta harga makanan. Beberapa kategori yang ada di ajang ini adalah kategori-kategori restoran eropa.

 

Apa saja restoran Eropa di jakarta yang berhasil meraih penghargaan di ajang ini? Berikut ini adalah restoran-restoran Spanyol, Italia, dan Prancis yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Restoran Spanyol

Restoran Spanyol

 

Tapas Movida (Juara 1)

Seperti nama restonya, menu Tapas tentu menjadi salah satu yang diandalkan. Tapas adalah istilah di budaya kuliner Spanyol yang merujuk pada berbagai makanan pembuka atau snack. Tapas terdiri dari dua varian, yakni Hot Tapas dan Cold Tapas. Restoran ini berlokasi di Jalan Cipete Raya No.66, Jakarta. Restoran ini dibuka setiap hari pukul 10.00 sampai 23.00.

 

Entrada Restobar (Juara 2)

Entrada Restobar adalah restoran Spanyol yang berlokasi di 18 Park SCBD, Jalan Jendral Sudirman Kav.52-53 Tower E Ground Floor. Restoran ini beroperasi pada pukul 11.00 – 24.00 untuk hari Senin sampai Kamis, dan pukul 11.00 – 01.00 pada hari Jumat sampai Sabtu.

 

3 dari 4 halaman

Restoran Italia

Restoran Italia

 

Mamma Rosy (Juara 1)

Restoran ini adalah restoran Italia yang dikelola oleh keluarga Italia asli. Menu-menu home-made cooking tradisional Italia dapat dijumpai di restoran ini. Mamma Rosy terletak di Jalan Kemang Raya No.58. Restoran ini beroperasi pukul 10.00 – 22.00 pada hari Senin – Kamis dan pukul 10.00 – 24.00 pada hari Jumat dan Sabtu.

 

La luce Wine & Dine (Juara 2)

Terletak di 18 Park SCBD, Jalan Jendral Sudirman Kav.52-53 Tower C Ground Floor, La Luce Wine & Dine adalah restoran Italia yang menyajikan berbagai menu moderen dari beberapa wilayah di Italia dan wine dari seluruh dunia.

4 dari 4 halaman

Restoran Prancis

Restoran Prancis

 

Chateu Blanc (Juara 1)

Restoran fine dining Prancis ini berlokasi di Jalan Senopati Raya No.38. Chateu Blanc adalah restoran yang berada di bawah naungan Mount Scoupus Group. Grup restoran ini didirikan pada tahun 2004. Restoran-restoran lain yang berada di bawah naungan grup tersebut adalah The Harvest, Negev, Balboni, dan Terra.

 

Colonial Cuisine & Molecular (Juara 2)

Restoran ini membuat konsep casual fine dining. Selama weekdays, Colonial beroperasi pada pukul 11.00 – 23.00. Sedangkan untuk weekend, restoran ini beroperasi pada pukul 11.00 – 01.30. Lokasi restoran ini adalah di Lippo Mall Kemang, Jalan Pangeran Antasari No.36.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.