Sukses

Terjual: Perangko Seharga Rp 1 Triliun

Sebuah perangko asal Inggris baru saja mencatat rekor baru dengan nilai jual tertinggi, yakni USD 9,5 Juta atau sekitar Rp 1,1 Triliun.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perangko asal Inggris baru saja mencatat rekor baru dengan nilai jual tertinggi, yakni USD 9,5 Juta atau sekitar Rp 1,1 Triliun.

Perangko senilai satu sen tersebut berasal dari Guyana, salah satu negara kolonial Inggris. Perangko cetakan abad ke-19 tersebut mulanya dibuka dengan harga USD 4,5 Juta oleh Balai lelang Sotheby's di New York. Dua menit kemudian, seorang
penelepon anonim menawarnya dengan harga terakhir senilai USD 9,5 Juta yang tak mampu ditawar peserta lelang lain.

Harga akhir lelang tersebut, dikatakan oleh David Redden, Direktur Special Project Balai Lelang Sotheby's kepada Morning Call, Kamis (19/6/2014), merupakan pencapaian rekor tertinggi di dunia untuk penjualan sebuah perangko.

Sebelumnya, harga jual tertinggi untuk sebuah perangko adalah USD 2,2 Juta atau sekitar Rp 230 Miliar untuk sebuah perangko. Perangko tersebut sebelumnya dimiliki oleh jutawan bernama John du Pont. Pada tahun 1982, John mengummkan bahwa ia telah kehilangan benda tersebut.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.