Sukses

Wingstop, Resto Chicken Wings Amerika Hadir di Indonesia

Restoran chicken wings terbesar di Amerika kini hadir di Indonesia. Apa saja menu yang ditawarkan. Simak ulasan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta The Wings is finally arrive in Indonesia! Wingstop, restoran chicken wings terbesar di Amerika (dengan 600 gerai di seluruh dunia) kini hadir di Indonesia. Perayaan kehadiran restoran ini diadakan di gerai Wingstop, Kota Kasablanka, Jakarta, pada Senin (16/6/2014). Acara ini dihadiri oleh Charlie Morrison selaku CEO Wingstop, serta Irzan H. Pulungan selaku President Director PT Mega Mahadana Hadiya selaku mitra Wingstop di Indonesia, beserta COO Food & Beverage-nya, Mehdi Zaidi.

 

Menilik sajian utamnya, jangan bayangkan menu tersebut adalah sayap ayam goreng standar. Restoran yang didirikan pada tahun 1994 di Texas ini menawarkan menu sayap ayam goreng dengan lapisan saus dan bumbu yang tersedia dalam 10 varian rasa. Menu sayap ayam goreng berlapis saus dan bumbu dalam budaya kuliner Amerika disebut dengan Buffalo Wings.
 

Berurutan dari yang terpedas, 10 varian rasa sayap ayam goreng yang ditawarkan Wingstop adalah Atomic, Cajun Spicy, Original Hot, Louisiana Rub, Mild, Lemon Pepper, Garlic Parmesan, Hickory Smoked Barbecue, Hawaiian, dan Teriyaki. Liputan6.com berkesempatan mencicipi sample dari tiap varian tersebut.

Jika dilihat dari daerah asal Wingstop, Texas, yang berbatasan secara langsung dengan Meksiko, tak mengejutkan bila rasa-rasa dari varian tersebut memiliki nuansa yang mirip dengan kuliner Meksiko. Kehadiran rasa vinegar di beberapa varian sayap ayam goreng dari restoran ini menjadi salah satu contoh hal tersebut.
 

Hot dan spicy dengan rasa bumbu khas selatan Amerika memang terdapat pada sebagian besar varian Wingstop. Untuk rasa yang lebih modest, varian Garlic Parmesan bisa menjadi pilihan. Rasa keju parmesan menyelimuti sayap ayam goreng. Untuk pilihan lain, Anda bisa coba varian Hawaiian. Kesegaran Hawai pada menu ini dihadirkan oleh rasa nanas di saus sayap ayam goreng.
 

Jika menginginkan daging ayam tanpa tulang, Anda dapat memilih boneless wings dan boneless strips. Chicken Drumstick dan Chiken Burgers juga bisa menjadi alternatif lain untuk dipilih di Wingstop. Menu chicken wings, chicken drumsticks, dan boneless chicken strips tersaji dalam berbagai pilihan dip (saus celupan).

 

Menyadari bahwa nasi adalah identitas budaya kuliner Indonesia, Wingstop menghadirkan dua pilihan nasi. Yakni nasi putih dan Cajun Rice. Cajun Rice adalah nasi berbumbu a la selatan Amerika. Cajun adalah nama etnik masyarakat di selatan Amerika yang nenek moyangnya berasal dari Acadia, sebuah negara di utara Benua Amerika yang dulu merupakan koloni Prancis.

 

Double Choco Melt menjadi hidangan penutup yang pas setelah menikmati sayap ayam goreng bersaus dan berbumbu dari Wingstop. Dalam cake coklatnya terdapat coklat lumer yang memanjakan mulut Anda.
 

Selain menu-menu tadi, ada berbagai menu, baik makanan dan minuman, yang disediakan oleh Wingstop. Cheese Fries (kentang goreng keju), Season Fries, (kentang goreng berbumbu), Chicken Salad, Black Coffe, Cappucino, Teh, Waffle Ice Cream, dan lain sebagainya dapat Anda pilih di restoran ini.

 

Setelah Anda memilih menu dan memesan di counter pemesanan, Anda dapat langsung ke tempat duduk karena pelayan yang akan mengantar menu pesanan Anda ke tempat duduk. "Served Piping Hot, No Heat Lamps, No Microwaves", demikian penjelasan pihak Wingstop tentang masakan yang dibuat restoran ini. Masakan yang dibuat Wingstop dibuat sesuai order. Setelah pesanan diterima barulah proses memasak dilakukan. Tidak ada masakan yang dibuat pre-ordered lalu dipanaskan dalam microwave atau menggunakan heat lamps untuk dihidangkan.
 

Mengenai desain restoran, pihak Wingstop menjelaskan bahwa desain restoran ini menyesuaikan konsep restoran fast casual. Di bagian atas counter restoran terdapat papan menu selayaknya di restoran cepat saji, namun untuk dekorasi interior ruang makannya, restoran ini menerapkan gaya industrial di langit-langit resto dan menghadirkan nuansa pop casual pada dinding ataupun furniturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini