Sukses

Louis Vuitton Dukung Penghargaan Sastra `Francoise Sagan Prize`

Francoise Sagan Prise for Literature adalah sebuah acara penghargaan sastra di Prancis. Acara ini didukung oleh label fesyen Louis Vuitton.

Liputan6.com, Paris Francoise Sagan adalah seorang penulis asal Prancis yang lahir pada tahun 1935. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah novel berjudul `Bonjour Tristesse` (1954) yang berarti `Halo Kesedihan`.

 

Novel tersebut dibuat olehnya pada usia 19 tahun. Untuk mengapresiasi Sagan sebagai seorang sastrawan, sebuah penghargaan sastra dibuat oleh anaknya, Denis Westhoff. Penghargaan tersebut bernama The Francoise Sagan Prize for Literature. Penghargaan ini diberikan pada seorang sastrawan terpilih.

 

Seperti dilansir oleh Women’s Wear Daily, Senin (16/6/2014), penghargaan tersebut diberikan pada penulis asal Prancis, Julia Kerninon (27 tahun), atas novel pertama buatannya berjudul `Buvard` yang berarti `Kertas Ternoda`

 

Penghargaan ini didukung oleh label fesyen asal Prancis, Louis Vuitton (LV). Sagan dan label LV mengagumi satu sama lain. Acara pemberian penghargaan ini diselenggarakan di restoran La Societe, Paris pada Kamis (12/6/2014).

 

Cek senilai 8.888 euro (sekitar Rp 142 juta) dibawa pulang oleh Julia Kerninon. Cek tersebut diberikan oleh Communication Director LV, Frederic Winckler dan Denis Westhoff, anak dari Francoise Sagan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini