Sukses

Bersinar di Kantor, Kenapa Tidak?

Anda dapat menjadi inspirasi dari teman-teman Anda. Tips berikut akan membuat Anda menjadi orang yang berbeda karena prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti ingin merasa berhasil dalam dunia pekerjaannya. Terlebih lagi, jika Anda mampu bersinar di antara teman-teman Anda lainnya. Tak hanya dapat membuat Anda bangga dan prestasi bertambah melainkan Anda dapat menjadi inspirasi dari teman-teman Anda.

Sebenarnya, bagaimana menjadi seseorang yang bersinar dalam dunia pekerjaan? Berikut penuturannya para pengambil keputusan seperti dilansir businessinsider, Senin (16/6/2014):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Produktif bukan sibuk

Produktif bukan sibuk

Bedakanlah antara menjadi produktif dengan sibuk. Kedua hal ini merupakan hal yang sangat penting yang harus Anda lakukan jika ingin berhasil dalam dunia pekerjaan. Tim Ferriss mengatakan bahwa bekerja berjam-jam tidak dapat menjadi barometer apakah Anda produktif atau tidak.

3 dari 7 halaman

2. Jangan Pikirkan Hasil, Gunakan Sistem

 

Jangan Pikirkan Hasil, Gunakan Sistem

Goal atau hasil merupakan pencapaian yang Anda dapatkan. Namun sistem merupakan proses dan cara bagaimana Anda mendapatkan sebuah hasil. Seorang pengusaha bernama James Clear mengatakan bahwa sistem merupakan suatu usaha untuk mencapai sebuah hasil yang akan Anda gunakan sepanjang hayat.

4 dari 7 halaman

3. Belajar Berkata Tidak

Belajar Berkata Tidak

Jika Anda memiliki banyak tugas yang belum Anda kerjakan namun teman-teman Anda meminta tolong kepada Anda untuk mengerjakannya maka belajarlah untuk berkata tidak. Penolakan akan membuat Anda lebih produktif dan menciptakan komunikasi antar sesama dalam dunia pekerjaan.

 

5 dari 7 halaman

4. Jadilah Pembicara yang Baik

Jadilah Pembicara yang Baik

Jeremy Zimmer, CEO of United Talent Agency mengatakan bahwa sebuah perusahaan akan bangga memiliki karyawan yang mampu berkomunikasi dengan sangat baik. Mereka akan ditunjuk menjadi pembicara atau wakil dari perusahaan untuk bertemu dengan perusahaan lain. Ini menjadi nilai plus untuk seseorang jika memiliki hal ini.

 

6 dari 7 halaman

5. Pembicara Pertama atau Terakhir Saat Rapat

Pembicara Pertama atau Terakhir Saat Rapat

Sebuah penelitian mengatakan bahwa pada saat rapat, jika Anda berbicara di awal ataupun akhir akan menjadi sesuatu yang baik. Mengapa? Karena pembicara di tengah akan mudah dilupakan dibandingkan di awal ataupun akhir.

 

7 dari 7 halaman

6. Miliki ‘Me Time’

Miliki ‘Me Time’

Dunia pekerjaan pasti cukup menyita pikiran Anda dan juga tenaga. Maka dari itu, milikilah waktun setidaknya untuk Anda sendiri yang berguna untuk menyegarkan otak dan tubuh Anda dari rasa lelah selama di kantor. (Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.