Sukses

Keliling Daratan Tiongkok Dengan Skateboard

Seorang pria berusia 24 tahun menjadi bahan pembicaraan di Tiongkok karena ia melintasi daratan Tiongkok dengan menggunakan skateboard.

Liputan6.com, Beijing Seorang pria berusia 24 tahun menjadi bahan pembicaraan di Tiongkok karena ia melintasi daratan Tiongkok dengan menggunakan skateboard. Dalam topik yang dibahas melalui jaringan media sosial Weibo tersebut, dikatakan lelaki yang tidak diketahui namanya itu memulai perjalanannya pada 8 Mei lalu.

Dalam waktu 13 hari kemudian, ia telah tiba di provinsi Henan, China Tengah, yang jaraknya ratusan kilometer jauhnya dari kota keberangkatannya di Beijing.

Dalam wawancaranya dengan surat kabar Henan Dohe, ia mengatakan bahwa dengan skateboard tersebut ia mampu menempuh perjalanan 15 kilometer per jam, dan rata-rata 60 atau 70 mil per hari.  Skateboard tersebut, dirancangnya hingga mampu melakukan perjalanan jarak jauh.

Rencananya, ia akan berkeliling daratan Tiongkok selama 6 bulan, dan selama sisa perjalanan empat bulan kedepan, ia akan menuju ke selatan untuk mencapai provinsi Hainan di China Selatan, lalu kemudian pindah ke provinsi Yunnan di Barat Daya Tiongkok. Ia merencanakan perjalanannya akan berakhir di Tibet. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini