Sukses

Domino Effect 5 Ribu Piring Corelle Masuk Rekor MURI

Peranti makan pilihan Wulan Guritno, Corelle, meluncurkan 2 motif baru.

Liputan6.com, Jakarta Keindahan bisa hadir dalam berbagai hal, mulai dari alam, karya seni, hingga hal-hal sehari-hari seperti kegiatan makan. Bersyukurlah Anda yang tidak hanya makan dengan mulut dan lidah, tapi juga dengan mata. Sebab hal itu berarti bahwa Anda secara natural adalah pecinta keindahan.

 

Berbicara keindahan dalam kegiatan kuliner, yang perlu diperhatikan bukan hanya perihal rasa makanan atau tatanan makanan itu sendiri. Peranti makan yang digunakan pun punya peranan yang tak dapat dilewatkan bagi presentasi estetika kuliner.

 

Ketika membahas keindahan kuliner dalam kaitannya dengan peranti makan, imajinasi tak perlu melulu tertuju pada silver plated dinnerware ataupun porcelain dinnerware pada jamuan-jamuan makan spesial. Kegiatan bersantap sehari-hari juga dapat diisi dengan keindahan melalui peranti makan yang indah dengan gaya yang lebih homey.

 

Pada peranti makan dari label Corelle, Anda dapat menemukan feel semacam itu. Sabtu (14/6/2014) berlokasi di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta, label peranti makan asal Amerika yang sudah hadir sejak tahun 1972 itu meluncurkan dua desain terbaru. Acara ini dibuka dengan tari piring dengan menggunakan piring-piring dari label tersebut.

 

Adalah aktris cantik Indonesia, Wulan Guritno, yang memperkenalkan `Brushstroke Roses` dan `Daisy Field`, dua motif baru peranti makan Corelle, kepada masyarakat Indonesia. Warna dasar koleksi ini putih dengan model-model yang simple. Kesan `in between` dari nuansa moderen dan retro terdapat koleksi ini. Sentuhan seni dengan feel oldies european dalam takaran yang light hadir di lukisan beberapa tangkai bunga Daisy dan sketsa mawar bercat merah dari koleksi ini

 

Gambar pada peranti makan ini dibuat dengan bahan-bahan yang aman dan letaknya pun tidak dipermukaan. Soal bahan pembuat peranti tersebut, Corelle terkenal dengan bahan Vitrelle yang digunakannya. Vitrelle adalah bahan 3 lapis gelas yang dilaminasi. Bahan tersebut memiliki kekuatan lebih dibanding peranti makan berbahan gelas biasa. Kuat tak berarti berat. Peranti makan Corelle ringan dengan bentuk yang tak tebal. Dengan bentuk itu, peranti makan ini hemat ruang.

 

Untuk membuktikan kekuatan peranti makan ini, Wulan Guritno beserta Antonio Villacampa (President World Kitchen Asia Pacific – induk perusahaan dari label Corelle yang juga menaungi merek peranti makanan tekemuka lainnya, seperti Pyrex), dan Chrystlin Wongso (Vice Managing Director PT Permata Sakti Prasada – distributor resmi Corelle) menjatuhkan piring-piring Corelle dihadapan mata para tamu acara ini.

 

Dengan tingkat kekuatan yang dimiliki Corelle, peranti makan tersebut dapat dimasukkan ke dalam microwave, oven, dishwasher, dan freezer. Uji kekuatan produk label ini juga dilakukan dengan cara menjadikannya sebagai bahan Domino Effect. Domino Effect ini menggunakan 5.000 piring dari Corelle. Ini adalah Domino Effect pertama dengan menggunakan piring sehingga dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

 

Karena aspek kekuatan itulah Wulan Guritno memilih peranti makan Corelle. Wulan merasa peranti makan yang tak mudah pecah ini lebih aman untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari dirinya sendiri, suami, dan anak-anaknya. Selain karena aspek kekuatan, alasan lain Wulan memilih peranti makan Corelle berkaitan dengan hal kesehatan. “Untuk alat-alat makan, karena menyangkut masalah kesehatan terkait dengan bahan pembuat alat-alat tersebut, saya selalu berdiskusi dengan suami. Saya dan suami ingin alat-alat makan yang kami gunakan terbuat dari bahan yang aman untuk kesehatan,” ucapnya yang pada acara ini tampil dengan atasan motif floral dan rok span selutut warna hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.