Sukses

Permen Karet Rasa Ikan, Peningkat Fungsi Otak

Saba No Misoni, permen karet di Jepang yang hadir dengan rasa ikan Makarel yang mengandung DHA dan Omega 3, yang baik untuk fungsi otak.

Liputan6.com, Jepang Permen karet pada umumnya memiliki berbagai rasa unik yang dapat menarik perhatian orang untuk tertarik mencobanya. Seperti halnya permen karet yang berikuti ini, hadir dengan rasa yang tak biasanya.

Seperti yang dilansir dari En.Rocketnews24.com, Sabtu (7/6/2014), di Jepang hadir permen karet dengan rasa yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya yaitu permen karet rasa ikan Makarel.

Sebuah web service provider atau web penyedia layanan bernama Es Corporation mengumumkan sejak akhir tahun lalu mereka telah menjual permen karet rasa ikan Makarel yang berpadu dengan rasa saus miso. Hidangan ikan ini kemudian dikenal dengan nama “saba no misoni” atau “saba-miso”.

Permen karet satu ini mengklaim terbuat dari bahan-bahan terbaik. Salah satu bahan yang digunakan ialah ikan makarel terbaik Jepang dengan kualitas tinggi bernama “Seki Saba” yang berasal dari Selat Hoyo, wilayah Shikoku Jepang, yang kemudian dikombinasikan dengan berbagai miso pasta yang terkenal di seluruh Jepang dan kemudian dijadikan permen karet.

Menurut Es Corporation, idel awal membuat Saba Miso Gum ini adalah untuk menciptakan permen karet yang mengandung DHA dan Omega 3. Mereka ingin menciptaka camilan sehat bagi para siswa saat sedang belajar untuk menghadapi ujian. Karena DHA dan Omega 3 sangat baik untuk fungsi otak. Mereka juga ingin menggambarkan “kolaborasi revolusioner rasa” dengan menggabungkan rasa permen dan ikan yang sulit dilupakan.

Dilaman web resmi permen tersebut, pengunjung bisa memesan permen karet unik ini secara pre-order. Untuk 10 buah permen karet rasa ikan Makarel ini dibanderol dengan harga 500 yen atau sekitar Rp56.000an. Bahkan di awal penjualannya permen ini laku keras, sampai habis dipesan sebelum beredar secara resmi dipasaran. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini