Sukses

Unik dan Enak! Kue Berbentuk Tetesan Air

Mizu Shingen Mochi, kue yang bentuknya menyerupai tetesan air, terbuat dari sumber air di pegununggan Jepang yang telah dipadatkan.

Liputan6.com, Tokyo Agar dapat menggugah rasa penasaran dan selera makan, umumnya sebuah kuliner hadir dengan rasa, bentuk dan warna yang berbagai macam. Salah satunya seperti kreasi dari kue unik dari Jepang berikut ini.

Muncul dari sebuah ide kreatif yang kemudian dituangkan lewat sebuah kuliner dalam bentuk kue yang unik yaitu berbentuk bulat sedikit lonjong dan transparan yang jika dilihat dengan saksama kue ini mirip dengan tetesan air.

Seperti yang dilansir dari Rocketnews24, Kamis (5/6/2014), kue tersebut ternyata merupakan varian baru dari kue beras di Jepang bernama Mizu Shingen Mochi.

Bahan baku kue ini berbeda dengan mochi lainnya, kue ini terbuat dari air yang berasal dari sumber air di pegunungan Jepang yang telah dipadatkan.

Laman Kinseiken turut menuturkan, Mizu Shingen Mochi sangat lembut dan terasa akan hancur jika hanya dengan satu sentuhan, dan langsung meleleh di mulut saat dimakan.

Jika dikeluarkan dari wadahnya, kue yang sangat lembut ini bisa mencair dalam waktu 30 menit. Itulah mengapa kita disarankan tak membawanya pulang saat membelinya.

Kue dengan rasa manis yang alami ini bisa dimakan dengan campuran sirup gula merah dan ditaburi bubuk mochi. Setelah sebelumnya diluncurkan musim panas tahun lalu, kue ini kabarnya akan kembali dijual musim panas tahun ini. (Ars/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini