Sukses

Sensasi Menginap di Hotel dari Es

Ice Hotel, hotel di Swedia yang dibangun menggunakan es saat suhu di negara tersebut sangat dingin yaitu di bawah nol derajat.

Liputan6.com, Swedia Pada umumnya sebuah hotel menawarkan pelayanan terbaik kepada para tamu yang menginap. Seperti halnya hotel di Swedia berikut ini yang menawarkan pelayanan terbaiknya dengan menghadirkan konsep yang unik.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu (4/6/2014), saat memasuki bulan Desember dimana suhu di negara ini menjadi sangat dingin yaitu di bawah nol derajat celcius, Swedia membangun sebuah hotel es baru di negaranya.

Hotel yang kemudian diberi nama Ice Hotel ini merupakan penginapan unik yang sangat terkenal karena hanya ada pada saat musim dingin saja. Hotel yang dibangun dari balok-balok es ini dibuka di Swedish Lapland, Jukkasjärvi, Swedia Utara.

Hotel ini memiliki luas sekitar 59.200 persegi, dibangun dengan menggunakan 2.000 ton es dari sungai dan 3.000 ton dari kombinasi es dan salju yang digunakan agar struktur bangunan tidak runtuh.

Hotel ini memiliki 65 kamar dan memberikan pengalaman yang berbeda dengan sensasi dingin yang luar biasa. Hotel ini pun menawarkan pengalaman lain yang bisa dinikmati wisatawan saat menginap di 13 kamar yang masing-masing telah didesain khusus.

Selain wisatawan yang hanya sekedar datang untuk liburan, sejumlah seniman dari seluruh dunia pun datang ke Icehotel setiap musim dingin untuk memberikan sentuhan unik mereka. Tak tanggung – tanggung, mereka bahkan menciptakan ruang atau patung untuk memberi kesan berbeda pada lingkungan hotel.

Lebih lanjut, wisatawan yang ingin menginap di hotel tersebut nantinya dapat menikmati berbagai fasilitas hotel yang terbuat dari es antara lain: tempat tidur yang kasurnya terbuat dari es dan hanya ditutupi dengan kulit rusa, Bar minuman dari balok es, hingga sebuah kapel es. (Ars/Liz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini