Sukses

Les Eyzies de Taynac Pemukiman di Bawah Tebing Batu yang Eksotis

Les Eyzies de Taynac kota kecil di bagian selatan Prancis akan menyuguhkan pemandangan rumah yang dibangun di bawah tebing batu.

Liputan6.com, Prancis Jika Anda berkunjung ke Prancis bagian selatan, jangan lupa untuk mengunjungi daerah yang bernama Les Eyzies de Taynac, di Dordogne. Di sana Anda akan melihat uniknya rumah yang dibangun di bawah tebing batu.

Pemandangan unik di salah satu sudut kota kecil Les Eyzies de Taynac menyajikan deretan rumah yang posisinya memang menyatu dengan tebing batu tersebut sehingga membuat kesan bagian dari bebatuan itu sendiri, apalagi dengan cat dinding yang sewarna, seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Rabu (4/6/2014).

Les Eyzies de Taynac dikenal memiliki banyak gua terpendam yang sudah berusia lebih dari 28 ribu tahun lalu. Lalu pada 1868 gua-gua itu ditemukan ketika sedang membuat proyek jalan.

Selain deretan rumah unik yang menempel langsung pada dinding tebing bati, di sana Anda dapat juga menemukan juga fosil Homo sapiens dari era European Upper Paleolithic dan artefak lainnya yang berusia 40 ribu hingga 100 ribu tahun lalu.

Meski kota kecil, Les Eyzies de Taynac dulunya memiliki populasi penduduk cukup besar yang dibuktikan dari banyaknya peninggalan jaman purba.

Les Eyzies de Taynac akan semakin menarik perhatian Anda karena dengan mengunjungi kota tersebut, Anda masih bisa menemukan benteng abad pertengahan yang dibangun di bebatuan, gereja sekaligus benteng dan banyak museum ditambah di sana juga terdapat 150 situs purbakala dan 25 gua. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.